Sukses


Arsene Wenger Yakin Alexis Sanchez Bertahan di Arsenal

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, percaya Alexis Sanchez akan tetap bertahan bersama timnya. Wenger pun memastikan jika Sanchez tak pernah mengutarakan niat untuk hengkang dari The Gunners.

"Tidak, dia tidak pernah mengungkapkan keinginan untuk pergi dari Arsenal. Ini adalah kelanjutan dari apa yang saya katakan pada akhir musim lalu," jelas Wenger.

Masa depan penyerang timnas Cile itu bersama Arsenal masih menjadi tanda tanya. Sebab, Alexis Sanchez enggan memperpanjang kontraknya bersama skuat Meriam London yang berakhir pada 30 Juni 2018.

Buntunya pembahasan kontrak baru tidak lepas dari belum tercapainya kesepakatan terkait gaji. Pemain 28 tahun tersebut ingin kenaikan gaji hingga 400 ribu poundsterling (Rp 6,9 miliar) per pekan, sedangkan Arsenal hanya sanggup membayar 275 ribu poundsterling (Rp 4,74 miliar) per pekan.

Situasi tersebut coba dimanfaatkan oleh Manchester City untuk mendapatkan servis Alexis Sanchez. Bahkan, manajemen Man City kabarnya sudah menyiapkan dana 50 juta poundsterling (Rp 845,32 miliar) demi bisa menebus Sanchez dari Arsenal.

"Cara termudah untuk mengelola pemain pada tahun terakhir di kontraknya adalah ambisi untuk melakukan sebaik yang dia bisa," lanjut Wenger.

"Sampai hari ini, tidak ada yang tahu jika kontrak Sanchez akan berakhir pada musim depan, karena bisa saja dia memperbarui kontrak bersama Arsenal pada awal musim atau sepanjang musim ini. Saat ini belum tentu tahun terakhirnya bersama Arsenal," paparnya.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer