Sukses


Liga Inggris: Ini Penyebab Cristiano Ronaldo Emoh Eksekusi Penalti pada Laga Kontra Arsenal

Bola.com, London - Manchester United mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-56 ketika bersua Arsenal dalam laga pekan ke-34 Premier League. Cristiano Ronaldo yang biasa menjadi eksekutor penalti MU, melewatkan peluang emas tersebut.

Tim Setan Merah melawat ke markas The Gunners di Stadion Emirates, Sabtu (23/4/2022) malam WIB. Bermain di kandang lawan, Manchester United takluk 1-3 dari Arsenal.

Gol-gol Arsenal ke gawang David de Gea dicetak Nuno Tavarez pada menit ke-3, Bukayo Saka menit ke-32, dan Granit Xhaka menit ke-70. Sementara itu, gol yang menjadi pelipur lara MU lahir dari aksi Cristiano Ronaldo menit ke-34.

Hasil minor tersebut membuat Manchester United masih tertahan di peringkat keenam klasemen sementara Premier League dengan nilai 54. Mereka tertinggal enam poin dari Arsenal yang bercokol di urutan keempat.

MU sebenarnya memiliki sejumlah peluang bagus untuk mendapat lebih dari satu poin. Satu di antaranya lewat eksekusi penalti gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, pada menit ke-56.

 

2 dari 4 halaman

Ronaldo Ogah Mengambil Penalti

Penalti tersebut berawal dari handball yang dilakukan Nuno Tavarez. Keputusan wasit pun diperkuat tayangan ulang melalui VAR.

Saat penalti diberikan, skor 2-1 untuk keunggulan Arsenal. Biasanya, Cristiano Ronaldo akan maju sebagai penendang penalti.

Tetapi kali ini, Cristiano Ronaldo tidak mengambilnya. Bruno Fernandes yang merupakan ekskutor utama MU sebelum Ronaldo bergabung mengambil penalti pada laga ini.

Fernandes sebenarnya adalah penendang penalti yang bagus. Bola hasil tendangan 12 pasnya ke gawang Arsenal sukses mengecoh kiper Aaron Ramsdale. Hanya saja, penalti eks pemain Sporting CP itu mengenai tiang dan gagal menjadi gol.

"Saya bicara dengan Ronaldo setelah laga dan bertanya soal ini. Dia bilang dia tidak merasa harus mengambilnya dan itulah mengapa dia bilang lebih baik jika Bruno Fernandes mengambilnya," ucap manajer MU, Ralf Rangnick.

 

3 dari 4 halaman

Peningkatan Performa

Manchester United memang kalah dari Arsenal dan ini bukan hasil yang bagus untuk bersaing di empat besar. Tetapi, jika melihat seperti apa penampilan MU pada laga melawan Liverpool, Rangnick melihat ada aspek positif dari anak asuhnya.

"Saya pikir kami menunjukkan respons, kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan pertandingan di Liverpool," ucap Rangnick.

"Tetapi, tetap saja kami memberikan gol mudah, gol cepat, terlalu mudah, cara kami bertahan pada saat itu, kami memiliki dua atau tiga peluang untuk membersihkan bola. Tapi kami tidak melakukannya dan setelah tertinggal 1-0 pada menit ke-4 membuat hidup lebih sulit," tegas Rangnick.

Sumber: MEN

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 24/04/2022)

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi Manchester United:

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer