Sukses


VIDEO: 4 Pemain Terbaik Manchester United Versi Sir Alex Ferguson

Bola.com, Jakarta Bola.com, Manchester - Selama 26 tahun menjadi manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson mengungkapkan hanya ada empat pemain yang menurutnya berkelas dunia. Di urutan pertama, Fergie menyatakan Cristiano Ronaldo sebagai pemain terhebat yang pernah dilatihnya di Old Trafford.

Dalam buku yang baru diluncurkannya 'Leading', Ferguson juga menempatkan nama-nama pemain legendaris MU lainnya, yakni Eric Cantona, Ryan Giggs dan Paul Scholes dalam deretan pemain paling hebat yang pernah dimilikinya.

Menariknya, tak ada nama-nama pemain besar MU seperti Wayne Rooney, David Beckham atau Rio Ferdinand, dalam daftar tersebut.

"Saya tak bermaksud untuk mengritik pemain hebat lain yang sudah bersama dengan saya di MU selama 26 tahun karier saya. Tapi hanya ada empat pemain di sana yang memiliki kelas dunia, yakni Cantona, Giggs, Ronaldo dan Scholes," ucap Ferguson seperti dikutip Daily Mail, Selasa (22/9/2015)."

"Dan dari keempatnya, Ronaldo bagaikan ornamen yang selalu dipasang di puncak pohon Natal," imbuhnya.

Ferguson memang merupakan sosok yang memiliki andil besar dalam kesuksesan Ronaldo saat ini. Fergie mendatangkan CR7 saat masih remaja pada 2003, di bawah asuhannya, pemain asal Portugal itu berkembang menjadi pemain besar.

Pria yang kini sudah menginjak usia 73 tahun juga setuju dengan anggapan kalau CR7 dan bintang Barcelona, Lionel Messi adalah dua pemain terbaik dunia saat ini.

"Bila anda membaca koran atau mendengarkan komentator televisi, tampaknya sepakbola dipenuhi dengan pemain kelas dunia. Dalam buku saya, hanya ada dua pemain terbaik dunia saat ini, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo," ucap Sir Alex Ferguson menyudahi pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer