Sukses


Manchester City Beri Harapan kepada Manchester United

Bola.com, Manchester - Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, meyakini jika Manchester City telah memberi harapan kepada The Red Devils terkait perebutan gelar Premier League.

Machester City meraih kemenangan atas West Ham United pada laga pekan ke-15 Premier League. The Citizens meraih kemenangan dengan skor 2-1. Hasil tersebut membuat Manchester City masih memuncaki klasemen sementara Premier League dengan keunggulan delapan poin atas Manchester United.

Namun, hal berbeda dilihat oleh Gary Neville terkait performa Manchester City. Pada tiga laga terakhir di Premier League, Manchester City menunjukkan pola yang sama, yaitu menang dengan skor 2-1 dan gol penentu kemenangan dicetak pada 10 menit terakhir pertandingan.

Sebelumnya, Manchester City memastikan kemenangan atas Huddersfield Town dan Southampton lewat gol pada menit-menit akhir yang dicetak Raheem Sterling. Saat melawan West Ham United, giliran David Silva yang menjadi pahlawan.

Mengomentari tren trsebut, Gary Neville yakin kalau Manchester City telah membuat pesaingan gelar Premier League kembali terbuka.

“Manchester City menjalani pekan yang berat, namun mereka meraih hasil positif. Begitu juga dengan Manchester United yang menjadi pesaing utamanya,” ujar Neville.

“Manchester United mungkin mendapat secercah harapan, karena mereka merupakan tim yang lebih baik dari Huddersfield, Southampton dan West Ham. Manchester City mengalami kesulitan ketika menghadapi tim yang mengandalkan serangan balik dan set-pieces. Lalu, mereka juga kesulitan ketika menghadapi tim yang bertahan dengan solid.”

“Jika melihat hasil pertandingan melawan Arsenal, Manchester United memiliki peluang karena mereka bisa melakukan serangan balik dengan cepat, memiliki keunggulan mencetak gol lewat set-piece dan pertahanan yang lebih baik dari ketiga tim tadi. Manchester United harus bisa percaya diri kalau mereka sanggup mengungguli Manchester City,” ungkap Neville.

Pada pekan ke-16, kedua klub kota Manchester akan saling berhadapan. Manchester United akan menjamu Manchester City di Old Trafford. The Red Devils berusaha mengikis selisih poin, sedangkan The Citizens berharap menjauhi rivalnya tersebut. Saat ini, kedua tim terpaut delapan poin.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer