Sukses


Arsene Wenger Samai Rekor Sir Alex Ferguson

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengukir pertandingan ke-810 di Premier League saat timnya menang 3-2 atas Crystal Palace. Catatan itu membuat Wenger menyamai rekor mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Melakoni laga pekan ke-20 Premier League, di Selhurst Park, Kamis (28/12/2017), Wenger menurunkan skuat terbaiknya. Alexis Sanchez, Mesut Ozil, Alexandre Lacazette, hingga Hector Bellerin menghuni susunan pemain Arsenal dalam pertandingan tersebut.

Skuat Meriam London pun mencetak tiga gol melalui Shkodran Mustafi pada menit ke-25 dan Alexis Sanchez (62', 66'). Adapun Crystal Palace memperkecil ketertinggalan lewat sontekan Andros Townsend (49') serta James Tomkins (89').

Hasil positif itu membuat Arsenal mendulang 37 poin dan tetap berada di peringkat keenam. Mereka terpaut satu angka dari Liverpool yang menghuni urutan keempat, serta 21 poin dari sang pemuncak klasemen sementara Manchester City.

Wenger telah melatih Arsenal sejak Oktober 1996. Manajer Prancis itu mencatatkan total 1159 penampilan dalam berbagai ajang, yang 673 di antaranya berujung kemenangan.

Selama 21 tahun waktunya bersama Arsenal, Wenger sukses menjuarai tiga trofi Premier League, tujuh Piala FA, dan enam gelar Community Shield.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer