Sukses


Duet Ibrahimovic - Lukaku Belum Akan Dimainkan MU Lagi

Jakarta Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, belum berencana menduetkan Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku lagi dalam pertandingan kontra Southampton di Old Trafford, Sabtu (30/12/2017) dalam lanjutan Liga Inggris. 

Mourinho sempat memberikan keduanya main bersama saat MU bermain imbang 2-2 melawan Burnley, empat hari lalu. Ketika itu, Lukaku bermain sebagai striker tunggal, sedangkan Ibrahimovic berperan sebagai playmaker atau nomor 10.

Sayangnya, kombinasi mereka belum memuaskan Mourinho. Ibrahimovic gagal memainkan peran barunya itu dan posisinya harus diganti oleh Henrikh Mkhitaryan pada awal babak kedua.

"Zlatan belum berada dalam performa terbaiknya. Dia mencerita cedera (lutut) yang biasanya dialami pemain berusia 20-an. Bayangkan, pemain 36 tahun mendapat cedera ini," kata Mourinho di laman resmi klub.

"Sementara Lukaku sulit mendapatkan yang terbaik karena dia butuh waktu istirahat. Dia bukan mesin dan merasakan dampak dari akumulasi kelelahan," ujar manajer MU sejak musim lalu itu.

2 dari 3 halaman

Kesempatan Kedua

Manajer asal Portugal tersebut melanjutkan, dia bakal memberikan kesempatan kedua bagi Ibrahimovic dan Lukaku bermain bersama. Hanya saja, Mourinho tidak bakal melakukan itu dalam waktu dekat.

"Ibrahimovic dan Lukaku bisa bermain lagi secara bersama jika mereka sedang dalam performa terbaiknya," ujar Mourinho melanjutkan.

3 dari 3 halaman

Kesalahan Konyol

Dalam dua laga terakhir Liga Inggris, MU gagal meraih kemenangan. Setan Merah, julukan MU, bermain imbang 2-2 melawan Leicester City dan Burnley FC. Menurut Mourinho, di dua laga itu, pemain MU melakukan banyak kesalahan.

"Kesalahan konyol yang kami buat membuat MU gagal menang. Saya kira kami banyak melakukan serangan tapi sedikit peluang. Kami juga tidak mencetak banyak gol," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer