Sukses


Redknapp: Liverpool Lebih Butuh Van Dijk Dibanding Coutinho

Bola.com, Liverpool - Mantan kapten Liverpool, Jamie Redknapp, menilai jika transfer pemain yang dilakukan The Reds sudah tepat, yaitu dengan membeli Virgil van Dijk dan menjual Philippe Coutinho.

Liverpool membeli Virgil van Dijk dari Southampton dengan banderol 75 juta pounds (Rp 1,39 triliun). Selanjutnya, mereka merelakan Philippe Coutinho dengan nilai jual total mencapai 142 juta pounds (Rp 2,63 triliun).

Meskipun kehilangan pemain pilar, Jurgen Klopp menyatakan kalau Liverpool telah menyudahi kegiatan transfernya. Hal tersebut mendatangkan protes dari suporter yang menginginkan pemain pengganti untuk Coutinho.

Keputusan yang diambil Klopp mendapat dukungan dari Jamie Redknapp. Menuruntya, Liverpool lebih membutuhkan Van Dijk dibanding Coutinho.

"Liverpool telah melakukan kegiatan transfer yang tepat. Mereka masih memiliki lini depan yang hebat dengan kehadiran Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane dan Alex Oxlade-Chamberlain. Mereka tetap menunjukkan permainan yang menarik tanpa Coutinho," ujar Redknapp.

"Jika melihat dari sisi bisnis, Liverpool telah melakukan hal yang tepat. Mereka menjual Coutinho dengan harga yang tinggi lalu mendatangkan Virgil van Dijk yang memang sangat dibutuhkan."

"Liverpool lebih membutuhkan bek tengah dibanding Coutinho. Saya yakin, musim depan Liverpool bisa bersaing dengan Manchester City," ungkap Redknapp.

Virgil van Dijk sudah mencatatkan satu penampilan bersama Liverpool sejak didatangkan dari Southampton. Pada laga debutnya, Van Dijk mencetak gol penentu kemenangan Liverpool atas Everton di Piala FA.

Sumber: Liverpool Echo

Profil Bintang Mohamed Salah, Striker Andalan Liverpool yang Dermawan

Video Populer

Foto Populer