Sukses


Unai Emery Datang, Eks Manchester United Ingin Aaron Ramsey Jadi Kapten Arsenal

London - Ryan Giggs berharap Unai Emery tetap mempertahankan gelandang Arsenal, Aaron Ramsey. Legenda MU itu bahkan menilai Ramsey cocok menjadi pemimpin Arsenal mulai musim depan.

Arsenal akhirnya resmi merekrut Unai Emery. Ia menyingkirkan kandidat lainnya, Mikel Arteta.

Tugas pertama Emery di Arsenal, adalah memilih kapten baru. Pasalnya, kapten Arsenal sebelumnya yakni Per Mertesacker telah gantung sepatu.

"Saya tidak tahu rencana Emery membangun Arsenal dengan Ramsey sebagai intinya. Yang saya tahu Arsenal punya banyak pemain fantastis," ujar Giggs seperti dilansir Mirror.

"Namun jika Emery mencari pemain yang tepat dijadikan contoh bagi pemain lain, maka Ramsey adalah pilihan yang tepat," katanya menambahkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Prestasi Ramsey

Ramsey bergabung ke Arsenal sejak tahun 2008. Ia telah menyumbang lima gelar.

Selain itu ia juga sudah menyumbang 58 gol dari 327 laga di semua kompetisi. Termasuk 11 gol yang diciptakannya musim ini.

"Saya mengambil sisi positifnya saja. Manajer baru bakal meningkatkan kualitas pemain yang hebat," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Bisa Berkembang

Di sisi lain, Giggs sekarang yang menangani timnas Wales berpesan pada Emery. Ia menilai potensi Ramsey di Arsenal masih bisa meningkat.

"Ramsey selalu menjadi pilihan utama saat Arsene Wenger menjadi manajer. Kita lihat saja bagaimana keadaannya sepeninggal Wenger," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer