Sukses


Dries Mertens Menuju Chelsea bersama Maurizio Sarri?

Bola.com, Jakarta - Napoli kemungkinan harus rela berpisah dengan penyerang andalan mereka, Dries Mertens, pada musim depan. Hal itu menyusul kabar Mertens bakal mengikuti jejak Maurizio Sarri ke Chelsea seusai Piala Dunia 2018.

Sejak akhir musim lalu, Chelsea diterpa isu pergantian manajer. Antonio Conte dirumorkan bakal dibebastugaskan manajemen Chelsea setelah gagal membawa The Blues lolos ke Liga Champions musim depan.

Satu di antara nama yang diisukan merapat ke Stamford Bridge adalah Maurizio Sarri. Mantan Arsitek Napoli itu dikabarkan akan diangkat menjadi manajer baru Chelsea dalam waktu dekat.

DIlansir Mirror, Sarri sudah menentukan target transfernya di Chelsea. Ia meminta The Blues diizinkan membawa Dries Mertens ke London.

Sarri sudah mulai menganalisis kegagalan Chelsea musim lalu. Satu di antara poin analisis Sarri adalah performa lini serang Chelsea yang masih di bawah rata-rata.

Musim lalu Chelsea memercayakan lini serang mereka kepada Alvaro Morata. Striker asal Spanyol itu sempat tampil apik sebelum mengalami paceklik gol selama hampir tiga bulan.

Untuk mengatasi masalah itu, Chelsea mendatangkan Olivier Giroud dari Arsenal. Namun, Sarri menilai Giroud tidak cukup bagus sehingga ia ingin ada penyerang baru yang datang ke London Barat.

 

2 dari 2 halaman

Harga Murah

Nah, Sarri kabarnya meminta Chelsea mendatangkan Dries Mertens ke Stamford Bridge. Ia menilai penyerang Belgia itu bisa menjadi solusi bagi lini serang The Blues.

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, kabarnya siap menjadi penerus Antonio Conte sebagai manajer Chelsea musim depan. (AFP/Tiziana Fabi)

Mertens menjadi penyerang utama Napoli pada musim 2017-2018. Pemain 31 tahun itu membuat 22 gol bagi Il Partenopei sehingga finis sebagai runner-up Serie A.

Sarri, yang sudah tiga tahun terakhir membesut Mertens, optimistis pemainnya itu mampu menjadi pembeda di Premier League musim depan.

Chelsea dikabarkan bisa mendatangkan Mertens dengan harga murah. Ia hanya memiliki klausul rilis sebesar 25 juta pounds di kontraknya bersama Napoli.

Sumber: Bola.net

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer