Sukses


2 Alasan Manchester United Pasif pada Bursa Transfer Musim Panas 2018

Bola.com, Manchester - Manchester United tidak bergerak cepat mendatangkan pemain-pemain baru untuk musim 2018-2019. Sejauh ini, The Red Devils baru meresmikan tiga muka baru.

Fred, Diogo Dalot, dan Lee Grant menjadi tiga rekrutan Jose Mourinho pada musim ini. Dari tiga pemain itu, Grant berstatus bebas transfer.

Adapun Fred dan Dalot didatangkan tanpa perlu negosiasi dengan klubnya masing-masing. Manchester United memberikan tawaran sesuai klausul pelepasan dua pemain tersebut.

Beruntung, Fred dan Dalot menyepakati perjanjian personal dan lolos pemeriksaan medis. Bila satu di antara dua syarat itu gagal, sirna sudah peluang Manchester United merekrutnya.

Sementara itu, Manchester United masih kesulitan mendatangkan pemain baru lain, tanpa harus mengaktifkan klausul pelepasan pemain incarannya. Mourinho disinyalir masih membutuhkan satu bek tengah dan satu pemain menyerang untuk mengarungi musim ini.

Ada beberapa faktor yang membuat Manchester United kesulitan mendatangkan pemain anyar. Faktor terbesar adalah harga pemain melambung setelah tampil apik bersama negara masing-masing, seperti target Manchester United, yakni Toby Alderweireld dan Harry Maguire.

Namun, terdapat alasan lain yang membuat kerja para pencari bakat terganggu. Kepala pencari bakat Manchester United, Javier Ribalta, melepaskan jabatannya dan memutuskan pindah ke Zenit St Petersburg sebagai direktur olahraga.

Kehilangan Ribalta sedikit memengaruhi geliat Manchester United pada bursa transfer musim panas 2018. Hingga kini, pihak klub belum memutuskan pengganti Ribalta yang sebenarnya baru direkrut dari Juventus pada tahun lalu.

Video Populer

Foto Populer