Sukses


Torreira Bawa Arsenal Bekuk Huddersfield

Jakarta - Lucas Torreira jadi pahlawan Arsenal saat mengalahkan Huddersfield Town 1-0 pada lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Sabtu (8/12/2018). Dia mencetak gol penentu di menit ke-83.

Arsenal pun sementara naik ke posisi tiga klasemen sementara. Klub London Utara itu mengoleksi 34 poin dari 16 laga.  

Kemenangan atas Huddersfield sekaligus memperpanjang laju tidak terkalahkan Arsenal memperpanjang laju tidak terkalahkan menjadi 21 pertandingan di seluruh kompetisi. Terakhir kali mereka tumbang saat dikalahkan Chelsea 0-2, Agustus lalu. 

Sementara Torreira mencetak gol kedua dalam tiga pertandingan terakhir. Gelandang asal Uruguay tersebut sebelumnya membantu Arsenal mengalahkan Tottenham Hotspur 4-2 pada derby pekan lalu.  

Di sisi lain, Huddersfield Town masih berkutat di papan bawah. Mereka baru mengoleksi 10 poin dari 16 pertandingan, hanya satu nilai di atas zona degradasi. 

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Arsenal memulai pertandingan dengan lambat. Terbukti, tidak ada tembakan yang mengarah ke gawang tim tamu dalam 20 menit pertama pertandingan.

Tuan rumah akhirnya mendapat kesempatan dalam waktu berdekatan. Namun usaha Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette masih melenceng.

Laga juga berlangsung keras sejah pertengahan babak pertama. Wasit Paul Tierney mengeluarkan tujuh kartu kuning, empat bagi The Gunners. 

Lucas Torreira kemudian mengancam gawang Huddersfield, setelah sebelumnya gol Lacazette dianulir karena dalam posisi offside. Kedua tim kemudian saling jual beli serangan tanpa ada yang membuahkan hasil. 

Selepas jeda, Arsenal langsung tancap gas dan menghasilkan kesempatan. Namun penyelesaian akhir Henrikh Mkhitaryan tidak menemui sasaran. Pelatih Unai Emery juga memasukkan Alex Iwobi untuk Stephan Lichtsteiner.

Ketika pertandingan seakan berakhir imbang, Torreira mencatatkan nama di papan skor dengan meneruskan umpan Aubameyang. The Gunners pun memastikan kemenangan. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Arsenal (3-5-2): Leno, Lichtsteiner (Iwobi 46), Mustafi (Monreal 67), Papastathopoulos, Bellerin, Guendouzi, Torreira, Xhaka, Kolasinac, Aubameyang, Lacazette (Mkhitaryan 47)

 

Huddersfield Town (4-2-3-1): Lossl, Jorgensen, Schindler, Kongolo, Smith (Hadergjonaj 61), Mooy, Hogg (Bacuna 53), Williams (Durm 71), Lowe, Pritchard, Depoitre

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer