Sukses


Arsenal Tumbang di Kandang Wolverhampton

Bola.com, West Midlands - Rekor buruk Arsenal di markas lawan kembali terjadi. Kala berhadapan dengan Wolverhampton dalam laga lanjutan Premier League Kamis (25/4/2019) dini hari WIB, skuat besutan Unai Emery tersebut harus menelan kekalahan pahit dengan skor 1-3.

Arsenal tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 71 persen berbanding 29 persen. Namun, dalam urusan menciptakan peluang, Wolverhampton lebih berbahaya ketimbang klub berbasis di kota London itu.

Hasilnya terlihat dari tiga gol Wolverhampton yang semuanya tercipta pada babak pertama. Masing-masing diciptakan oleh Ruben Neves pada menit ke-28, Matt Doherty di menit ke-37, serta Diogo Jota jelang wasit mengakhiri babak pertama. Sementara Arsenal hanya mampu mencetak gol hiburan melalui Sokratis pada menit ke-80.

Meski Arsenal tampak lebih sering menguasai bola, namun Wolves lebih banyak menghasilkan peluang. Bahkan gol berhasil mereka dapatkan pada menit ke-28 melalui eksekusi tendangan bebas dari sang pemain, Ruben Neves, yang membuat tim tuan rumah unggul 1-0.

Arsenal jelas mencoba untuk menyamakan kedudukan. Sialnya, The Gunners justru kebobolan gol kedua yang lahir dari aksi Matt Doherty pada menit ke-37. Ia sukses mengubah umpan silang Jonny menjadi gol dengan sundulannya dan menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0.

Babak pertama tampak akan berakhir dengan keunggulan dua gol, tapi Wolves tampak belum puas. Mereka kembali menambahkan gol pada masa injury time melalui aksi Diogo Jota. Gelandang asal Portugal tersebut membawa bola seorang diri, melewati Sokratis, dan menjebol gawang Leno tanpa kesulitan berarti dan mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 3-0 atas Arsenal.

 

2 dari 3 halaman

Arsenal Balas Gol di Babak Kedua

Arsenal masih tampak dominan secara penguasaan bola di babak kedua, namun Wolves tetap mampu membuat peluang. Pada menit ke-56, sebuah umpan dari Raul Jimenez mengarah ke Diogo Jota di tiang jauh Arsenal. Sayangnya, ia gagal menerima bola dengan baik meskipun tinggal berhadapan dengan Bernd Leno saja.

Wolverhampton mulai lebih banyak bertahan pada 30 menit terakhir pertandingan, sementara Arsenal terus berupaya untuk memperkecil kedudukan. Namun Alexandre Lacazette yang didapuk sebagai penyerang tunggal tidak mampu berbuat apa-apa karena minimnya sokongan bola dari gelandang.

Akhirnya gol Arsenal tiba. Pada menit ke-80, Granit Xhaka melepas sebuah umpan dari sepak pojok yang kemudian menghampiri Sokratis di dekat gawang. Dengan sedikit sentuhan, bek asal Yunani itu membuat jala gawang Wolves bergetar. 3-1.

Dalam waktu tersisa, The Gunners terus mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Namun, hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan, tak ada satupun gol yang berhasil tercipta sehingga kedudukan 3-1 untuk kemenangan Wolves bertahan.

Arsenal pun harus tetap berada di peringkat kelima dengan 66 poin dari 35 laga. Sementara itu, tim tuan rumah berhasil naik ke peringkat ketujuh dan mengoleksi 51 poin dari 35 laga.

Sumber: Bola.net

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Wolverhampton (3-5-2): Rui Patricio; Ryan Bennett, Conor Coady, Willy Boly; Matt Doherty, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Joao Moutinho (Morgan Gibbs-White 90'), Jonny; Raul Jimenez (Adama Traore 82'), Diogo Jota (Ivan Cavaleiro 78').

Pelatih: Nuno Espírito Santo

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Sokratis Papastathopoulos, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Lucas Torreira (Matteo Guendouzi 59'), Granit Xhaka; Henrikh Mkhitaryan (Sead Kolasinac 58'), Mesut Ozil, Alex Iwobi (Eddy Nketiah 71'); Alexandre Lacazette.

Pelatih: Unai Emery

Video Populer

Foto Populer