Sukses


Jurgen Klopp Perlihatkan Mimik Tenang saat Liverpool Kalahkan Newcastle United

Bola.com, Newcastle - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tampak lebih tenang di pinggir lapangan ketika timnya meraih kemenangan 3-2 atas Newcastle United pada pekan ke-37 Premier League yang digelar di St James' Park, Minggu (5/5/2019). Pelatih asal Jerman itu mengaku tak merasakan tekanan apa pun meski timnya masih bersaing ketat dengan Manchester City untuk menjadi juara Premier League musim ini.

Virgil van Dijk berhasil membawa Liverpool unggul lebih dulu pada menit ke-13. Namun, Christian Atsu membawa Newcastle United menyamakan kedudukan pada menit ke-20.

Mohamed Salah kemudian mencetak gol kedua Liverpool pada menit ke-28. Gol tersebut membawa The Reds unggul 2-1 hingga babak pertama berakhir.

Sayangnya, dalam sembilan menit sejak babak kedua dimulai, tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Salomon Rondon. Namun, hal tersebut tak membuat Liverpool menyerah dan akhirnya berhasil mencetak gol kemenangan lewat Divock Origi pada menit ke-86.

Klopp memperlihatkan ekspresi yang tetap tenang sepanjang pertandingan kontra Newcastle United. Ketika ditanya mengenai hal tersebut, pelatih asal Jerman itu mengaku memang tak merasakan ada tekanan dan yakin timnya bisa juara jika memang ditakdirkan untuk menjadi juara.

"Bagi saya jelas saya hanya harus membantu anak-anak. Saya tidak merasakan tekanan. Jika kami juara, maka kami menjadi juara, Anda tak bisa merasa tertekan ketika Anda melakukan yang terbaik," tegas Klopp seperti dilansir BBC Sports.

"Meraih 94 poin itu luar biasa. Hari ini adalah sebuah pertarungan dari keinginan, tapi ini juga menjadi kemenangan dari gairah, hati, dan keinginan yang kuat. Benar-benar luar biasa," lanjutnya.

Liverpool kini memang sudah mengoleksi 94 poin dari 37 laga yang mereka mainkan di Premier League musim ini, unggul dua poin dari Manchester City yang baru akan memainkan laga ke-37 dengan menghadapi Leicester City pada Selasa (7/5/2019).

Liverpool memang hanya punya satu kesempatan terakhir yaitu ketika menjamu Wolverhampton Wanderes di Anfield dalam laga terakhir mereka di Premier League Musim ini. Laga tersebut menjadi penting untuk dimenangi meski The Reds tak memiliki kuasa terhadap hasil dari dua pertandingan terakhir Manchester City.

Sumber: BBC Sports.

Video Populer

Foto Populer