Sukses


Bersama Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang Disejajarkan dengan Thierry Henry

Bola.com, London - Mantan bek Arsenal, Martin Keown, membandingkan striker The Gunners saat ini, Pierre-Emerick Aubameyang, dengan legenda Arsenal, Thierry Henry. Keown menyebut Aubameyang merupakan sosok yang menyerupai kemampuan Henry setelah mencetak hattrick saat Arsenal menang 4-2 atas Valencia di leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat (10/5/2019) dini hari WIB.

Aubameyang sedang berada di performa puncak sejak bergabung dengan Arsenal dari Borussia Dortmund pada Januari 2018. Pemain kelahiran Prancis berkewarganegaraan Gabon ini telah mencetak 30 gol dari 48 penampilannya di Premier League, termasuk 20 gol di Premier League pada musim ini, dan delapan gol di Liga Europa.

Torehan apik selama ini pun membuat Keown memuji Aubameyang setinggi langit. Menurutnya, performa striker Timnas Gabon itu makin membuktikan dirinya sebagai striker terbaik yang dimiliki Arsenal saat ini, seperti Thierry Henry yang pernah menjadi striker hebat The Gunners pada medio 1999 hingga 2007.

"Saya sudah pernah mengatakannya, dia adalah yang paling mendekati Henry dan dia mampu membuktikannya," ungkap Martin Keown.

“Kami berdiri setiap kali dia mendapatkan bola. Ayo kita memuji Emery karena memainkan Aubameyang dan Alexandre Lacazette, serta Mesut Ozil juga," tambah Keown

Thierry Henry merupakan terbaik Arsenal sepanjang masa. Pemain asal Prancis itu berhasil mencetak 174 dari 258 penampilan dalam medio 1999 hingga 2007.

 

Arsenal berhasil melangkah ke final Liga Europa setelah mengalahan Valencia 4-2 di leg kedua semifinal di Stadion Mestalla, Jumat (10/5/2019). The Gunners, yang lolos dengan agregat 7-3 akan menghadapi Chelsea di partai puncak yang akan berlangsung di Stadion Olimpiade Baku pada Rabu (29/5/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Sumber: Sportskeeda

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer