Sukses


Chelsea Harus Bayar Kompensasi Rp 72 Miliar untuk Boyong Lampard

Bola.com, London - Chelsea dikabarkan BBC, Minggu (16/6/2019), diminta membayar kompensasi ke Derby County jika ingin merekrut Frank Lampard sebagai manajer baru menggantikan Maurizio Sarri. 

BBC menyebut The Blues harus menggelontorkan dana sebesar 4 juta poundsterling atau Rp72,3 miliar sebagai kompensasi dua tahun sisa kontrak Lampard.

Nominal tersebut hampir sama nilainya dengan kompensasi yang harus dibayarkan Juventus ke Chelsea untuk memboyong Sarri ke Turin. Chelsea meminta Nyonya Tua menebus kompensasi Sarri senilai 5 juta poundsterling (Rp92 miliar), meski kesepakatan akhir berada di angka Rp126 miliar.

Meski demikian, Chelsea dikabarkan belum melakukan pembicaraan dengan Derby Country terkait kontrak Lampard. Hal ini dimanfaatkan Derby Country untuk kembali menaikkan harga manejer berpaspor Inggris tersebut.

Klub yang berlaga di kasta kedua Liga Inggris ini telah menawarkan perpanjangan kontrak kepada Lampard. Strategi yang cerdas untuk stabilitas finansial klub, meski sebenarnya mereka tak rela jika pelatih kesayangannya tersebut pergi.

Klub berjuluk The Rams tersebut getol mempertahankan Lampard bukan tanpa alasan. Bersama pelatih berusia 40 tahun tersebut, The Rams melaju ke final play-off kejuaraan di musim pertamanya menjadi pelatih.

Selain itu, jika nantinya Chelsea sepakat membayar kompensasi pelatihnya, Derby akan mendapat dana segar dengan jumlah lumayan. Sekadar informasi, Derby Country hanya finis di posisi keenam EFL Championship musim ini. Posisi yang tak menguntungkan secara finansial bagi sebuah tim.

Sumber: BBC.com

Statistik SEA Games 2019, Indonesia vs Laos 4-0

Video Populer

Foto Populer