Sukses


Naby Keita Menganggap Mohamed Salah sebagai Kakak di Liverpool

Bola.com, Liverpool - Naby Keita mengaku banyak mendapat bantuan dari Mohamed Salah selama berseragam Liverpool. Pemain asal Guinea itu gabung ke Anfield satu tahun setelah Salah.

Sebelum di Liverpool, Mohamed Salah membela AS Roma dan berkostum The Reds pada 2017. Sementara, Naby Keita diboyong dari RB Leipzig pada 2018.

Keduanya telah melewati musim yang luar biasa setelah meraih trofi Liga Champions. Kesuksesan Naby Keita nyatanya tak lepas dari nasihat dari sosok Mohamed Salah.

"Dia (Salah) selalu memberi saya beberapa saran di lapangan. Dia pria yang baik yang bekerja keras," kata Naby Keita, mengutip dari laman resmi Liverpool, Selasa (26/6/2019).

"Ketika berlatih di gym, dia selalu memintaku untuk bergabung dengannya."

"Dia menjaga saya seperti adiknya," imbuhnya.

Duo Liverpool itu akan absen pada awal musim mendatang. Mohamed Salah tengah membela Timnas Mesir, sementara Naby Keita bermain untuk Timnas Guinea pada Piala Afrika 2019.

Sumber: Liverpool FC

2 dari 3 halaman

Piala Afrika

Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Naby Keita terancam absen pada awal musim depan. Pasalnya, ketiga pemain tersebut akan membela negara masing-masing di Piala Afrika 2019.

Salah, Mane, dan Keita merupakan pilar penting The Reds pada musim lalu. Berkat peran ketiganya, Liverpool berhasil meraih trofi Liga Champions setelah mengalahkan Tottenham Hotspur di final.

Kini, Salah, Mane, dan Keita akan berlaga di Piala Afrika 2019. Mohamed Salah akan membela Timnas Mesir, Sadio Mane bakal bermain untuk Senegal, dan Naby Keita berperan sebagai kapten Timnas Guinea.

Pada pertandingan pertama, Salah akan memimpin Mesir menghadapi Zimbabwe, Sabtu (22/6/2019) dini hari WIB. Keesokannya, Naby Keita bersama Timnas Guinea akan melawan Madagascar, dan Sadio Mane akan membela Senegal melawan Tanzania, Senin (24/6/2019) malam WIB.

Jika berhasil lolos ke fase knock-out, ketiganya akan tampil bersama negara masing-masing hingga pertengahan Juli 2019. Sementara itu, laga perdana Liverpool di Premier League berlangsung pada 10 Agustus 2019.

Dengan waktu yang terlalu mepet, ketiganya dianggap layak untuk mendapatkan jatah libur lebih panjang. Sebab, setelah menjalani jadwal padat bersama Liverpool musim lalu, Salah, Mane, dan Keita langsung tampil bersama timnas.

3 dari 3 halaman

Video: Melihat Aksi Mo Salah di Piala Afrika

Video Populer

Foto Populer