Sukses


Demi Menaikkan Reputasi, Kevin De Bruyne Sebaiknya Pergi dari Manchester City

Bola.com, Jakarta - Kevin de Bruyne disarankan untuk tinggalkan Manchester City demi trofi Liga Champions. Komentar itu dilontarkan oleh mantan manajernya, Hein Vanhaezebrouck.

Hein Vanhaezebrouck pernah melatih Kevin de Bruyne ketika berkarier di klub Belgia, Genk KRC pada 2009. Vanhaezebrouck menilai mantan anak didiknya itu untuk merapat ke Paris Saint-Germain.

Kevin de Bruyne diyakini bisa memenangkan Liga Champions bersama klub raksasa Prancis. Maklum, gelandang berusia 28 tahun itu belum pernah meraih trofi tersebut sepanjang kariernya.

Vanhaezebrouck amat menyayangkan jika pemain Timnas Belgia itu bertahan di Manchester City. Menurutnya, De Bruyne masih harus menambahkan prestasinya bersama klub lain.

"Kevin telah memenangkan dua gelar Premier League dan berbagai piala di Inggris bersama Manchester City, bahan dia dinobatkan sebagai pemain terbaik di Jerman (pada 2015)," kata Vanhaezebrouck, melansir dari The Sun.

"Tapi dia tidak pernah memenangkan apa pun secara internasional. Tidak ada Liga Eropa, tidak ada Liga Champions, tidak ada Piala Dunia. Itu adalah hal yang harus selalu diperhitungkan."

 

2 dari 2 halaman

Berpotensi Menangkan Ballon d'Or

Hein Vanhaezebrouck menilai Kevin de Bruyne bisa mendapatkan penghargaan Ballon d'Or setelah memenangkan Liga Champions. Maka dari itu, dia ingin mantan anak didiknya meninggalkan Manchester City.

Vanhaezebrouck menilai Kevin akan sulit mendapatkannya jika bersama The Citizens.

"Setelah dia memenangkan salah satu hadiah ini, saya yakin dia akan ikut dalam pemberian penghargaan permain terbaik FIFA dan trofi Ballon d'Or," ucap Hein Vanhaezebrouck.

"Dia belum bisa melakukannya dengan City, saya tidak yakin. Tetapi menurut saya, itu akan terjadi jika dia bermain untuk Paris Saint-Germain," jelas imbunya.

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer