Sukses


Rashford Cedera, 3 Alasan Mason Greenwood Cocok Jadi Penggantinya Kontra Liverpool

Bola.com, Jakarta - Manchester United bakal menghadapi Liverpool pada laga pekan ke-23 Premier League, Minggu (19/1/2020). Mason Greenwood disebut menjadi sosok potensial menggantikan Marcus Rashford yang tengah dihantam cedera.

Setan Merah sukses mencundangi Wolverhampton Wanderers pada Piala FA dengan skor 1-0 pada Kamis (16/1/2020). Namun kemenangan MU tersebut harus dibayar mahal.

Marcus Rashford mengalami mengalami cedera punggung setelah bertabrakan dengan pemain Wolves. Cedera yang menghantam Rashford tersebut sempat membuat pencinta Manchester United khawatir.

MU bakal bertemu dengan lawan berat pada lanjutan Premier League musim 2019-2020. Ya, Manchester United bakal melawat ke Anfield dan melawan klub yang belum pernah terkalahkan musim ini, Liverpool.

Cederanya Marcus Rashford menjadi kerugian besar bagi Manchester United. Besar kemungkinan, striker asal Inggris itu absen dalam laga besar kontra Liverpool.

Meski demikian, MU disebut masih memiliki sosok yang tepat untuk mengganti posisi yang ditinggal Marcus Rashford. Dia adalah Mason Greenwood. Setidaknya, itulah yang disampaikan mantan pemain MU, Danny Higginbotham.

"Tidak masalah kalau Rasford tidak bermain. Martial bisa ditaruh di sisi kiri dan Mason Greenwood jadi penyerang tengah," kata Higginbotham.

Selain alasan tersebut, Bola.com telah merangkum tiga alasan lain mengapa Mason Greenwood adalah sosok potensial untuk menggantikan Marcus Rashford sebagai penyerang tengah saat melawan Liverpool. 

 

2 dari 4 halaman

1. Penyelesaian Akhir Greenwood Dinilai Lebih Baik dari Rashford

Meski usianya masih 18 tahun, Mason Greenwood memiliki sederet kelebihan yang mampu membuatnya bersinar. Satu di antara penyelesaian akhir yang bagus.

Mantan pemain Manchester United yang kini menjadi pundit, Gary Neville, melihat kemampuan hebat Greenwood itu. Menurut Neville, Mason Greenwood merupakan youngster dengan kemampuan finishing terbaik yang pernah dia lihat beberapa tahun ini.

Bahkan, menurut Neville kemampuan finishing Greenwood lebih baik ketimbang Marcus Rashford.

"Saya sangat menyukai Greenwood. Dia adalah finisher muda terbaik yang pernah saya lihat. Bahkan, ia lebih baik daripada Marcus Rashford," kata Gary Neville.

3 dari 4 halaman

2. Ketenangan

Bukan hanya Gary Neville yang pernah terkagum-kagum dengan kemampuan Mason Greenwood. Mantan pemain MU yang lain, Paul Scholes, juga pernah memuji pria berusia 18 tahun tersebut.

Bahkan, Scholes menyebut Greenwood memiliki aspek penting seorang penyerang yang tidak dimiliki Marcus Rashford. Aspek tersebut adalah ketenangan.

"Saya melihat Mason Greenwood dan saya pikir dia adalah pencetak gol yang lebih baik daripada Rashford. Greenwood juga punya ketenangan di depan gawang. Hal itu juga membuatnya lebih baik ketimbang Rashford," kata Paul Scholes.

"Rashford harus banyak belajar dari Greenwood. Kepalanya selalu panas jika berada di depan gawang," tambahnya.

4 dari 4 halaman

3. Pembuktian

Alasan ketiga yang membuat Mason Greenwood pantas menggantikan Marcus Rashford adalah perkara harga diri. Mason Greenwood menjadi sosok populer di kalangan fans Manchester United saat ini.

Laga Manchester United kontra Az Alkmaar merupakan panggung bagi Mason Greenwood. Dua gol Greenwood pada laga matchday pamungkas Grup L Liga Europa 2019-2020 membuatnya mencetak sejarah.

Greenwood menjadi pemain termuda dalam sejarah MU yang berhasil mencetak dua gol di kompetisi Eropa. Semangat itu pula yang akan bergelora di dada Mason Greenwood jika ia didapuk jadi pengganti Marcus Rashford dalam lawatannya ke Anfield. 

Dengan semangat ini, peluang Mason Greenwood untuk mencetak gol dalam pertandingan kontra Liverpool cukup besar.

Sumber: The Sun, Manchester Evening News

 

Video Populer

Foto Populer