Sukses


Arsenal Saingi AS Roma Kejar Chris Smalling

Manchester - AS Roma punya pesaing serius dalam memperebutkan servis bek Manchester United, Chris Smalling. Klub raksasa Premier League, Arsenal, juga dikabarkan tertarik merekrut Smalling pada bursa transfer musim panas 2020. 

Manchester United kemungkinan akan melepas Smalling pada musim panas ini karena stok di lini belakang sudah penuh. Pada musim 2019-2020, Smalling dipinjamkan Setan Merah ke klub Serie A, AS Roma, selama satu musim penuh.

Bergabung bersama AS Roma, Smalling seolah terlahir kembali. Eks pemain Blackburn Rovers itu tampil gemilang dan menjadi salah satu bek terbaik di Serie A. 

Performa apik Smalling membuat Arsenal tertarik merekrutnya. Corriere dello Sport melaporkan Meriam London sudah bertanya kepada Manchester United mengenai kemungkinan merekrut Smalling.

Smalling sebenarnya betah di Roma. Dia beberapa kali menyatakan ingin bertahan dan AS Roma juga dikabarkan tertarik mengikatnya dengan kontrak permanen. Namun pandemi virus corona yang parah di Italia bisa membuatnya memilih balik ke Inggris.

 

2 dari 2 halaman

Bersaing dengan AS Roma

Harga jual Smalling tidak terlalu mahal. Manchester United akan melepasnya jika mendapatkan mahar sebesar 25 juta pound.

Kepindahan Smalling ke klub lain kemungkinan akan makin mulus jika Setan Merah bisa merekrut pemain incarannya pada musim panas mendatang.  

Manchester United dikabarkan siap melepas Smalling secara permanen jika berhasil mendapatkan Kalidou Koulibaly dari Napoli.  Berdasar kabar terbaru Napoli kemungkinan akan lebih lunak dan bersedia membuka pintu negosiasi untuk transfer Koulibaly. Kesempatan itu tentu saja tak akan disia-siakan Manchester United.

Para peminat Koulibaly pada musim panas 2019 mundur karena Napoli mematok banderol tinggi. Sang pemain akan dilepas jika ada yang membayar 90 juta pounds atau setara Rp1,72 triliun. Saat itu, Napoli juga masih ngotot mempertahankan Koulibaly. 

Sumber: Corriere dello Sport 

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Thomas/Editor Windi Wicaksono, published: 28/3/2020)

5 Pemain Manchester United, yang Ditendang Ole Gunnar Solskjaer Termasuk Romelu Lukaku

Video Populer

Foto Populer