Sukses


5 Bintang Ini Cemas Premier League Kembali Terlalu Cepat

Bola.com, Jakarta - Pemerintah Inggris telah memberi lampu hijau untuk Premier League melanjutkan musim 2019-2020. Operator pun menyusun strategi agar kompetisi paling lambat 12 Juni bisa dimulai kembali.

Pemerintah Inggris juga membuat kebijakan Project Restart guna mempersiapkan klub-klub Premier League memulai lagi kompetisi. Dengan digelar kembali Premier League, pemerintah berharap sepak bola bisa mengangkat semangat warga Inggris dan fans di seluruh dunia.

Mereka juga ingin memupuk optimisme pandemi virus corona segera berakhir.

Ternyata, kembalinya Premier League belum mendapat persetujuan total dari para pemain. Sederet pemain telah vokal berbicara di media bahwa keputusan ini dirasa terlalu cepat.

Berikut Bola.com merangkum 5 pemain bintang Premier League yang telah terbuka mengutarakan kekhawatiran terkait kembalinya kompetisi dilansir dari Give Me Sport, Sabtu (16/5/2020).

2 dari 6 halaman

1. Tammy Abraham

Striker Chelsea, Tammy Abraham, mengaku cemas apabila Premier League musim ini dilanjutkan, ada potensi dia menularkan virus corona COVID-19 ke keluarganya di rumah. Terlebih ayah Abraham juga sedang menderita asma.

"Ayah saya memiliki penyakit asma, jadi apabila saya kembali ke Premier League dan, ternyata saya terinfeksi virus ini dan membawanya ke rumah, itu akan menjadi sesuatu yang sangat buruk," tutur Tammy Abraham.

3 dari 6 halaman

2. Sergio Aguero

Striker Manchester City, Sergio Aguero juga khawatir terkait penyebaran virus corona saat bertanding. Ia pun menyoroti terkait protokol keselamatan selama bertanding.

"Mayoritas pemain takut karena mereka memiliki keluarga, anak, dan bayi. Ketika kami kembali, saya membayangkan kami akan sangat tegang, kami akan sangat berhati-hati saat seseorang merasa sakit," kata Sergio Aguero.

4 dari 6 halaman

3. Raheem Sterling

Pemain sayap Manchester City, Raheem Sterling berharap kondisi akan baik-baik saja ketika Premier League kembali.

"Saya tidak tahu bagaimana rencana itu akan berhasil, tapi saya merasa keamanan masyarakat dan keselamatan para pemain perlu dijaga. Ketika semua terjaga maka itu waktu yang tepat untuk kembali," kata Sterling.

"Saya sangat menantikan dan ingin kembali bermain tetapi semoga semuanya baik-baik saja ketika kita kembali," lanjutnya.

5 dari 6 halaman

4. Matteo Guendouzi

Pemain Arsenal, Matteo Guendouzi justru berharap kompetisi berlanjut ketika telah selesai.

"Bagi saya yang penting tidak memulai lagi, tidak ada permainan, tidak ada pelatihan sampai pandemi ini berakhir," kata Guendouzi.

"Yang paling penting adalah kesehatan semua orang, bukan hanya sepak bola," imbuhnya.

6 dari 6 halaman

5. Antonio Rudiger

Bek Chelsea, Antonio Rudiger merasa tidak tenang jika bermain selama pandemi belum usai.

"Jika kami terus bermain dan ada bahaya, kami seperti mengabaikan orang-orang yang sekarat karena pandemi ini. Saya tidak tahu apakah ini akan sesuai dengan hati nurani saya," kata Rudiger.

"Jika semuanya cocok dan orang yang bertanggung jawab tentang pandemi ini berkata tidak apa-apa, tidak ada bahaya, maka kita bisa mulai," imbuhnya.

Sumber: Give Me Sport

5 Penyerang Terbaik Chelsea Era Roman Abramovich, Diego Costa Salah Satunya

Video Populer

Foto Populer