Sukses


Wayne Rooney: Saya Merasa Hancur Ketika Manchester United Pecat Van Gaal

Bola.com, Derby - Mantan striker Manchester United, Wayne Rooney, sangat kecewa ketika manajemen MU memecat Louis van Gaal pada 2016 lalu. Perasaan Rooney pun hancur ketika Van Gaal angkat kaki dari Old Trafford.

Pelatih asal Belanda itu menangani Tim Setan Merah pada musim panas 2014. Louis van Gaal menggantikan peran David Moyes yang dipecat setelah gagal mendongkrak performa Manchester United.

Di bawah asuhan Van Gaal, penampilan MU pada musim 2014-2015 tak terlalu memuaskan. Kendati mendatangkan Angel Di Maria hingga Radamel Falcao, Manchester United hanya finis di peringkat keempat klasemen Premier League, serta gagal menjuarai Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Pada musim berikutnya, Van Gaal berhasil memimpin MU meraih trofi juara Piala FA. Sayangnya, The Red Devils tampil buruk di kompetisi lainnya.

Pada ajang Premier League 2015-2016, Manchester United menempati urutan kelima. Mereka juga kandas pada putaran keempat Piala Liga Inggris, terhenti pada fase grup Liga Champions, dan tak mampu melenggang ke perempat final Liga Europa.

Louis van Gaal akhirnya dipecat dari jabatannya sebagai manajer Manchester United pada 23 Mei 2016. Ketika itu, posisi Van Gaal digantikan Jose Mourinho.

2 dari 4 halaman

Sangat Kecewa

Wayne Rooney merasa sangat kecewa dengan keputusan direksi MU yang mendepak Louis van Gaal. Rooney menilai Manchester United seharusnya bisa memberikan waktu kepada pelatih berusia 68 tahun itu untuk membuktikan kualitasnya.

"Saya merasa hancur ketika Louis dipecat. Bagi saya, sangat menyenangkan bisa bekerja dengannya. Kami seharusnya menahan Louis untuk musim ketiga. Kami akan jauh lebih kuat," kata Rooney.

"Saya merasa segalanya membaik dan para pemain mulai memahami visinya. Dalam dua tahun itu saya belajar lebih banyak daripada di bawah manajer lainnya," lanjut Wazza.

"Inilah sebabnya saya akan selamanya berterima kasih kepadanya. Tidak hanya untuk menjadikan saya kapten, tetapi juga untuk semua kepercayaan dan kepercayaan yang dia miliki kepada saya," tutur penyerang berusia 34 tahun tersebut.

3 dari 4 halaman

Banyak Belajar

Wayne Rooney juga mengaku banyak belajar dari Louis van Gaal. Berkat arahan mantan pelatih Barcelona itu, Rooney ingin menjalani karier di dunia kepelatihan.

"Pada saat itu bagus untuk saya, karena saya telah memutuskan bahwa saya ingin menjadi manajer," ujar Rooney.

"Bekerja dengan Louis dengan cara seperti itu tak ternilai menurut pendapat saya, karena saya bisa belajar banyak darinya. Saya tidak bisa berharap untuk contoh yang lebih baik," ucapnya.

Sumber: Sportskeeda

4 dari 4 halaman

Saksikan video menarik di bawah ini:

Selain James Rodriguez, 4 Pemain Pendulang Poin ini Juga Berpotensi Absen Akibat Cedera

Video Populer

Foto Populer