Sukses


Ranking 5 Trisula Mengerikan dalam Sejarah Premier League

Bola.com, Jakarta - Berlabel kompetisi paling glamor dan kompetitif, Premier League tidak pernah kehabisan striker-striker top dunia yang memperkuat tim-tim terbaik.

Saat ini, beberapa pemain terbaik menjadi bagian klub-klub besar seperti Manchester City, Liverpool, dan Manchester United.

Kemudian menengok ke belakang, di era modern, Premier League telah menjelma menjadi destinasi pemain-pemain hebat.

Beberapa pemain top dunia yang pernah merasakan bermain di kasta tertinggi sepak bola Inggris ini ialah Cristiano Ronaldo, Carlos Tevez, Luis Suarez, Didier Drogba, dan Thiery Henry.

Bahkan, kedatangan sejumlah pemain tersebut mampu mencuri perhatian sepak bola Inggris karena mampu membentuk trio menakutkan. Satu di antara trisula hebat yang pernah ada di Premier League ialah Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo, dan Carlos Tevez di Manchester United.

Kombinasi tiga penyerang ini benar-benar mematikan, khususnya pada musim 2007-2008. Eks pemain Manchester United, Gary Neville, masih ingat betul betapa berbahaya ketiga pemain itu.

Menurut Neville, trisula itu jadi lebih mematikan karena kemampuan ketiganya saling mengisi. Berkat andil trio tersebut, klub yang bermarkas di Old Trafford itu sukses mengawinkan gelar Premier League dan Liga Champions pada musim 2007-2008.

2 dari 2 halaman

Ranking 5 Trio Maut dalam Sejarah Premier League

Kekuatan trisula ini terletak pada semangat juang Tevez dan Rooney. Kemudian, ada Ronaldo yang menjadi pelengkap Tevez dan Rooney untuk membentuk trio menakutkan.

"Ronaldo sungguh tidak tertandingi di lapangan, dengan syarat dia tidak bermain-main, tidak mengganggu bek lawan, dan bergegas membawa bola. Dia sungguh luar biasa, khususnya soal level performanya," kata Neville.

"Namun, Rooney dan Tevez adalah petarung jalanan, dengan kemampuan luar biasa. Kita bicara soal kemungkinan trio penyerang terbaik dalam sejarah Premier League," tambahnya.

Hingga sekarang Premier League masih memiliki trisula-trisula maut yang sangat berbahaya. Baru-baru ini Daily Mail via Sportbible, me-ranking lima trio maut dalam sejarah Premire League. Siapa saja trio-trio terbaik tersebut?

Berikut Bola.com akan merangkumnya, ranking lima trisula maut dalam sejarah Premier League, seperti dikutip dari Sportbible, Senin (18/5/2020).

5. Chelsea - Didier Drogba, Arjen Robben, Damien Duff

Main 27 kali, Menang 25 kali, Mencetak 61 gol

4. Manchester City - Sergio Aguero, Raheem Sterling, Leroy Sane

Main 57 kali, Menang 39 kali, Mencetak 128 gol

3. Arsenal - Thierry Henry, Dennis Bergkamp, ​​Robert Pires

Main 128 kali, Menang 78 kali, Mencetak 272 gol

2. Liverpool - Mo Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Main 81 kali, Menang 61 kali, Mencetak 178 gol

1. Manchester United - Wayne Rooney , Cristiano Ronaldo, Carlos Tevez

Main 42 kali, Menang 32 kali, Mencetak 93 kali.

 

Sumber: Sportbible

5 Penyerang Terbaik Chelsea Era Roman Abramovich, Diego Costa Salah Satunya

Video Populer

Foto Populer