Sukses


Biar Tak Hanya Jadi One Hit Wonder, Liverpool Wajib Mendatangkan 3 Pemain Ini

Bola.com, Jakarta - Liverpool akhirnya berhasil menjadi juara Premier League. Ini merupakan gelar liga pertama mereka setelah menunggu selama 30 tahun.

Tim utama Liverpool tak membutuhkan banyak bala bantuan untuk musim depan. Skuat utama The Reds sudah cukup kinclong. Tapi, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp perlu kedalaman skuat yang berkualitas.

Karena itu, Liverpool perlu mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Terlebih, Liverpool juga dikabarkan bakal melepas sejumlah pemain, seperti Adam Lallana, Xherdan Shaqiri, serta Divock Origi.

Sebagai salah satu klub besar Inggris dengan sejarah panjang di era Liga Inggris lawas, The Reds tak hanya ingin jadi one hit wonder, sekali juara Premier League kemudian kembali jadi tim semenjana.

Berikut 3 pemain yang harus didatangkan Liverpool pada bursa transfer musim panas 2020 versi Ronaldo.com.

2 dari 5 halaman

Manuel Akanji

Bek Napoli, Kalidou Koulibaly telah dikaitkan dengan Liverpool. Namun, The Reds tak akan menghabiskan banyak uang untuk pemain yang tidak mereka butuhkan.

Sebaliknya, Manajer Liverpool Jurgen Klopp ingin mendatangkan Manuel Akanji pada musim panas ini. Bek asal Swiss tersebut tampil bagus bersama Borussia Dortmund pada musim ini dan ingin pindah.

Klopp ingin mengontrak Akanji dua tahun lalu dan kini punya peluang. Dortmund telah mengonfirmasi ketersediaan pemain berusia 24 tahun itu bursa transfer musim panas dan langkah Klopp mungkin akan membuahkan hasil.

3 dari 5 halaman

Donyell Malen

Liga Eredivisie Belanda bakal kehilangan sejumlah pemain bintang. Salah satunya adalah Striker PSV Eindhoven Donyell Malen.

Lulusan akademi muda Arsenal tersebut telah dikaitkan dengan kipindahan ke Liverpool. Malen bisa melengkapi lini serang Liverpool.

Malen tampil bagus musim ini. Ia mencetak 11 gol dan dua assist dalam 14 pertandingan bersama PSV.

Malen bisa bermain di sejumlah posisi, dari pemain sayap hingga sebagai nomor 10. Ia pengganti yang sempurna untuk Divock Origi yang keluar.

4 dari 5 halaman

Todd Cantwell

Penampilan Norwich City setelah Premier League dilanjutkan di tengah pandemi corona COVID-19 tidak menunjukkan tanda-tanda perbaikan. Menempati dasar klasemen, Norwich akan terdegradasi ke Championship musim depan.

Namun, tidak semua pemain Norwich akan tetap menjadi bagian dari skuat mereka. Todd Cantwell adalah salah satunya.

Cantwell telah dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool. Dia dapat menggantikan Xherdan Shaqiri dan Adam Lallana di ruang ganti.

Sumber asli: Ronaldo.com

Disadur dari: Liputan6.com (Bogi Triyadi/Edu Krisnadefa, Published 1/7/2020)

5 dari 5 halaman

Video

30 Tahun Perjalanan Liverpool di Premier League

Video Populer

Foto Populer