Sukses


3 Klub Ideal buat Angel Gomes yang Dibuat Patah Hati oleh Manchester United

Bola.com, Jakarta - Angel Gomes memikul harapan yang sangat besar sejak menembus tim utama Manchester United. Sang pemain membuat sejarah dengan menjadi pemain kelahiran tahun 2000 (Abad 21) pertama yang bermain di Premier League.

Gomes digadang-gadang akan menjadi bintang masa depan Setan Merah. Sang pemain diharapkan bisa melanjutkan perkembangannya dan memenuhi potensi yang membuatnya memenangkan Jimmy Murphy Young Player of the Year Award pada 2017.

Namun, yang mengejutkan semua orang, Gomes menolak untuk melanjutkan kariernya di Old Trafford. Ia sekarang sedang mencari klub baru pada musim panas ini.

Ole Gunnar Solskjaer dan petinggi Manchester United sangat ingin mempertahankan Gomes. Namun, sang pemain memutuskan hengkang karena ingin mengambil langkah berikutnya dalam karirnya.

Gomes meninggalkan Setan Merah bukan karena uang. Sang pemain frustrasi karena tak kunjung mendapatkan kesempatan bermain yang cukup di tim utama.

Gomes sekarang berstatus bebas transfer. Pemain berusia 19 tahun itu sepertinya tidak akan kekurangan peminat pada musim panas ini.

Berikut ini tiga klub yang ideal untuk sang remaja seperti dilansir Mykhel.

2 dari 5 halaman

Chelsea

Frank Lampard sudah mengubah pendekatan Chelsea yang kurang menghargai pemain muda hanya dalam satu musim. The Blues dulu sering dikritik karena terlalu sering meminjamkan pemain mudanya dan mereka juga harus membayar akibatnya karena pemain seperti Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku dan masih banyak lagi justru bersinar di tempat lain.

Setelah Lampard mengambil alih, segalanya berubah secara drastis di Stamford Bridge. Para pemain muda seperti Mason Mount, Tammy Abraham, Reece James, Callum Hudson-Odoi, Fikayo Tomori dan baru-baru ini, Billy Gilmour, mendapat banyak kesempatan di musim ini dan beberapa menjadi pemain top untuk Chelsea musim ini.

Gomes sudah dikaitkan dengan kepindahan ke London Barat beberapa kali dan mungkin tertarik dengan revolusi pemain muda ala Lampard. Namun, situasi bisa berubah pada musim depan dengan kedatangan pemain seperti Hakim Ziyech, Timo Werner dan beberapa pemain lainnya ingin meninggalkan klub.

3 dari 5 halaman

Borussia Dortmund

Dalam beberapa tahun terakhir, Borussia Dortmund sudah menjadi tujuan favorit dari para pemain muda terutama setelah kesuksesan Jadon Sancho. Gomes bisa mengikuti jejak rekan senegaranya itu untuk mendapatkan lebih banyak peluang di level senior.

Dengan Mario Gotze meninggalkan klub dengan status bebas transfer, Gomes bisa menjadi penggantinya dan pindah ke Signal Iduna Park mempercepat perkembangan pemain berusia 19 tahun itu. Dengan merekrut pemain seperti Erling Haaland, Dortmund sudah menunjukkan bahwa mereka bisa mengalahkan klub terbesar di Eropa untuk pemain muda berbakat.

Target Manchester United lainnya, Jude Bellingham, sepertinya juga akan merapat ke Dortmund. Klub asuhan Lucien Favre itu sekarang sudah menjadi daya tarik bagi para pemain muda berbakat.

4 dari 5 halaman

Bayern Leverkusen

Karena fisiknya yang kecil, Gomes tidak ideal untuk bertahan di Inggris dan pindah ke Jerman atau Spanyol bisa lebih masuk akal. Bayer Leverkusen adalah tim di Bundesliga yang selalu menjadi contoh dalam mengembangkan pemain muda.

Leverkusen sudah menghasilkan banyak talenta kelas dunia di masa lalu seperti Michael Ballack, Arturo Vidal, Bernd Leno dan masih banyak lagi. Dalam beberapa tahun terakhir, mereka telah menghasilkan talenta terbaik seperti Julian Brandt, Leon Bailey dan yang lebih baru Kai Havertz.

Dengan Havertz akan meninggalkan BayArena pada musim panas ini, Gomes bisa menjadi pengganti untuk wonderkid asal Jerman itu. Di bawah manajer seperti Peter Bosz, pemain Inggris itu bisa menjadi pemain yang besar di masa mendatang.

Sumber asli: Mykhel

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 10/7/2020)

5 dari 5 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer