Sukses


11 Reaksi Netizen setelah Manchester City Tetap Main di Liga Champions Musim Depan: Lucu dan Menohok

Bola.com, Jakarta - Seluruh elemen di Manchester City menarik napas lega. Permohonan banding mereka ke Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS) diterima. Alhasil, the Citizen urung absen di turnamen Eropa garapan UEFA pada musim depan.

Sebelumnya, UEFA menjatuhkan sanksi kepada Manchester City berupa larangan tampil di turnamen Eropa (Liga Champions) selama dua tahun plus denda 30 juta euro setelah dinyatakan melanggar regulasi Financial Fair Play (FFP).

Pada Senin sore WIB (13/7/2020), CAS memberikan keputusannya.

"Manchester City tidak menyamarkan pendanaan ekuitas sebagai kontribusi sponsor tetapi gagal bekerja sama dengan otoritas UEFA. Keputusan CAS: Pengecualian dari partisipasi dalam kompetisi klub UEFA diangkat; hukuman denda tetap, tetapi dikurangi menjadi 10 juta euro," demikian pernyataan resmi CAS dikutip dari Sportbible.

Sementara, kubu Manchester City serta penasihat hukum mereka menyatakan sejauh ini belum meninjau secara penuh keputusan CAS tersebut. Namun, mereka menyambut keputusan itu.

"Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada para anggota panel atas ketekunan mereka dan proses hukum yang mereka berikan," demikian pernyataan resmi Manchester City.

Kabar ini langsung menuai reaksi beragam dari pencinta sepak bola dunia, termasuk netizen di dunia maya. Fans the Citizen tentu larut dalam kegembiraan karena itu berarti tahun depan, klub kesayangan bakal tetap berlaga di Liga Champions.

Namun, ada pula yang memberikan sindiran, mulai sindiran pedas hingga yang kocak. Klub tetangga the Citizen, Manchester United, bahkan ikut terseret.

Seperti apa reaksi lucu netizen di dunia maya terkait kemenangan Manchester City atas banding mereka di CAS dan musim depan bisa main di Liga Champions lagi?

Bola.com telah mengumpulkan beberapa di antaranya, yang diambil dari berbagai sumber di Twitter, Senin (13/7/2020).

2 dari 12 halaman

1. RIP FPP

3 dari 12 halaman

2. Bikin Bingung

4 dari 12 halaman

3. Reaksi Tim Rival

5 dari 12 halaman

4. Manchester United Kena Juga

6 dari 12 halaman

5. Tim Tetangga Ikut Terseret

7 dari 12 halaman

6. FPP Hari Ini...

8 dari 12 halaman

7. Sindiran Pedas

9 dari 12 halaman

8. Kalem Aja

10 dari 12 halaman

9. Versi Avengers: Endgame

11 dari 12 halaman

10. Nasib 3 Tim Rival

12 dari 12 halaman

11. Saat Fans Mendengar Kabar soal Manchester City...

Video Populer

Foto Populer