Sukses


6 Fakta Menarik usai Manchester United Gebuk Crystal Palace: Sensasi Rekor 19 Kali Tak Terkalahkan Setan Merah

Bola.com, Jakarta - Manchester United menang dengan skor menyakinkan dalam lawatannya di markas Crystal Palace. Setan Merah menang 2-0 via gol Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Duel Crystal Palace vs Man United berlangsung di Selhurst Park, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB.

Man United unggul 1-0 di babak pertama. Marcus Rashford mencetak gol keunggulan Setan Merah di menit injury time. Pada babak pertama, United tercatat melepaskan delapan tembakan dan unggul penguasaan bola sebesar 60 persen.

Sebaliknya, Palace melakukan enam kali tendangan ke gawang dan menguasai bola sebanyak 40 persen.

Crystal Palace sempat membobol gawang Man United di babak kedua melalui tembakan Jordan Ayew. Video Assistant Referee (VAR) membatalkan gol tersebut lantaran Ayew lebih dulu terperangkap offside.

United justru mampu menambah gol melalui kaki Anthony Martial di menit ke-78.

Pencapaian ini membuat Manchester United kini mengoleksi 62 poin dari 36 laga dan berada di urutan kelima klasemen sementara. Mereka menempel Leicester City di atasnya dengan poin sama. Di sisi lain Crystal Palace tertahan di peringkat ke-14 dengan 42 poin. Simak fakta-fakta menarik seusai laga:

 

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

  • United tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi (Menang 14; Imbang 5) rekor terpanjang mereka sejak memenngi 29 pertandingan beruntun yang berakhir pada November 2010 di bawah Alex Ferguson.
  • Roy Hodgson telah kehilangan enam pertandingan Liga Inggris berturut-turut untuk pertama kalinya sejak kehilangan tiga pertandingan terakhirnya dengan Blackburn pada November 1998 dan tiga pertandingan pertamanya dengan Fulham pada Januari 2008.
  • Palace tetap tanpa kemenangan dalam 16 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Premier melawan tim 'enam besar' (Imbang 3; Kalah 13) sejak kemenangan 2-1 melawan Chelsea pada Oktober 2017.
  • Tujuh gol yang semula diberikan kepada United telah dibatalkan oleh VAR musim ini, gabungan paling banyak dari semua tim di Premier League musim ini (bersama Southampton dan Brighton).
  • Anthony Martial dan Marcus Rashford kini telah saling membantu satu sama lain dalam kombinasi tujuh kali di Liga Premier musim ini, yang merupakan pasangan terbanyak dalam satu musim untuk Man Utd dalam kompetisi.
  • Timothy Fosu-Mensah membuat penampilan liga pertamanya untuk United sejak Mei 2017, tiga tahun dan 56 hari yang lalu. Hanya Paul Pogba (4 tahun 154 hari pada Agustus 2016) dan Will Keane (4 tahun 44 hari pada Februari 2016) yang memiliki jarak yang lebih panjang antara penampilan untuk klub di Premier League.

 

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer