Sukses


Manchester City Tawarkan Paket Spesial ke Barcelona: Rp 1,7 Triliun Plus Tiga Pemain

Bola.com, Jakarta - Manchester City akan melakukan segala cara demi 'memuluskan' keinginan Lionel Messi angkat kaki dari Barcelona. Uang senilai 100 juta euro atau setara Rp1,7 triliun plus tiga pemain siap digelontorkan.

Media Spanyol, Diario Sport, tiga pemain yang dimaksud adalah Gabriel Jesus, Eric Garcia, dan Bernardo Silva. Paket khusus itu dimaksudkan agar Barcelona luluh dan membiarkan Lionel Messi merapat ke Manchester City.

Menariknya, tiga pemain yang ditawarkan berposisi berbeda-beda dan sesuai dengan kebutuhan Barcelona. Eric Garcia misalnya, selain merupakan produk akademi La Masia, adalah seorang bek, peran yang sedang dibutuhkan Blaugrana musim depan.

Sementara itu, dikabarkan Marca, media kenamaan Spanyol lainnya, Lionel Messi akan dikontrak selama tiga tahun. Dengan begini, ada kemungkinan La Pulga bakal mengakhiri karier di Etihad Stadium.

Hanya saja, masih polemik yang tersisa di balik kontrak Lionel Messi dengan Barcelona. Yakni perihal klausul pelepasan.

Barcelona ngotot bahwasanya kontrak Lionel Messi baru akan berakhir pada 2021, dan jika ada klub yang mau merekrutnya, maka harus membayar uang sebesar 700 juta euro, atau tujuh kali lipat dari yang ditawarkan Manchester City.

Sebaliknya, Lionel Messi juga ngotot bahwa ia berhak untuk angkat kaki kapanpun ia mau. Diakuinya, ada 'keistimewaan' dalam kontraknya yang menyebutkan hak spesial tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Jorge Messi Akan Bantu Muluskan Transfer

Akhir pekan ini, Jorge Messi, ayah Lionel Messi, dijadwalkan terbang dari Argentina untuk menemui anaknya. Lalu, Senin, perwakilan Manchester City akan terbang ke Barcelona untuk merampungkan negosiasi transfer.

Kabar ini datang menyusul klaim jurnalis asal Argentina, Veronica Brunati, yang mengatakan bahwa Manchester City dan Barcelona sudah menyepakati angka terkait transfer Lionel Messi.

Ole, media kenamaan Argentina, juga menyebut bahwa Manchester City akan jadi pelabuhan karier Lionel Messi. Keberadaan Pep Guardiola dan Sergio Aguero menjadi faktor utamanya.

Sumber: Marca, SPORT

 

*Ralat judul sebelumnya: Manchester United Tawarkan Paket Spesial ke Barcelona: Rp 1,7 Triliun Plus Tiga Pemain

Video Populer

Foto Populer