Sukses


Mantan Pemain Timnas Belanda Gembira Donny van de Beek Gabung Manchester United

Bola.com, Jakarta - Eks Timnas Belanda dan Tottenham Hotspur, Rafael van der Vaart, menyambut positif langkah Manchester United mendatangkan Donny van de Beek.

Sejak musim lalu, Van de Beek sempat dihubungkan dengan duo raksasa La Liga Real Madrid dan Barcelona, tapi pada akhirnya dia justru pindah ke Manchester United sekarang.

Menurut Van der Vaart, transfer ini menguntungkan kedua pihak terlibat. Van de Beek sudah tampil luar biasa dua musim terakhir, sudah waktunya dia bermain untuk klub yang lebih besar.

Di sisi lain, ada MU yang memang membutuhkan gelandang sekelas Van de Beek. "Donny sangat layak mendapatkan transfer ini. Dia telah bermain luar biasa untuk Ajax," ujar Van der Vaart kepada NOS via Goal.

"Dan Manchester United benar-benar membutuhkan pemain seperti ini dalam tim mereka. Transfer ini pun baik bagi kami [fans Belanda]."

"Sekarang kami semua akan mendukung dia gabung Manchester United. Transfer ini sungguh layak baginya," imbuhnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Pengumuman Dalam Waktu Dekat

Kabarnya transfer Van de Beek ini sudah dibungkus MU, hanya menunggu pengumuman resmi. Beberapa waktu lalu, pelatih Ajax, Erik ten Hag, mengonfirmasi bahwa Van de Beek akan segera pergi, yang terbukti pada absennya dia pada laga uji coba Ajax sepekan terakhir.

"Fakta bahwa Donny tidak bermain sudah cukup mengindikasikan kepindahannya. Permintaan untuk tidak memainkan dia tidak datang dari satu tim saja, kami membuat keputusan itu bersama," ungkap Ten Hag.

"Kesepakatan telah dicapai tentang kemungkinan transfer ini, dan ketika kemungkinan itu semakin besar, Anda pun harus bekerja sama," tutupnya.

Sumber: Goal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 31/8/2020)

Video Populer

Foto Populer