Sukses


3 Prakiraan Formasi Manchester United dengan Kehadiran Donny van de Beek

Bola.com, Jakarta - Manchester United dikabarkan bakal segera merampungkan transfer Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. Sang gelandang diproyeksikan akan menemani Paul Pogba di lini tengah Setan Merah.

Van de Beek telah lama masuk dalam bidikan Manchester United dan beberapa klub papan atas Eropa. Barcelona dan Real Madrid sebelumnya sangat santer dikaitkan dengan sang pemain.

Namun, United-lah yang akan menjadi klub baru Van de Beek. Van de Beek kabarnya sudah sepakat dengan kontrak berdurasi lima tahun yang disodorkan Setan Merah.

Selain itu, MU dan Ajax sudah mencapai kesepakatan mengenai harga transfer Van de Beek. Sang pemain bisa pindah ke Old Trafford dengan nilai transfer 40 juta euro.

United pun yakin bakal mampu merampungkan proses perekrutan Van de Beek dalam pekan ini, sedangkan sang pemain bakal terbang ke Manchester guna menjalani tes medis.

Lantas seperti apa formasi Manchester United musim depan apabila Van de Beek benar-benar datang ke Old Trafford? Simak selengkapnya di bawah ini.

 

Video

2 dari 4 halaman

4-2-3-1

Formasi ini akan memungkinkan Ole Gunnar Solskjaer menurunkan pemain terbaiknya di lini serang. Anthony Martial akan bertindak sebagai penyerang utama.

Bruno Fernandes akan memainkan peran nomor 10. Sementara Marcus Rashford akan menempati posisi sayap kiri dan Mason Greenwoood berada di sisi sebaliknya.

Posisi terbaik Donny van de Beek adalah gelandang box-to-box. Ia bisa membentuk duet maut bersama Paul Pogba di posisi double pivot.

 

3 dari 4 halaman

4-4-2 Diamond

Formasi ini memungkinkan Manchester United memaksimalkan duet Marcus Rashford dan Anthony Martial di lini depan. Keduanya punya kecepatan dan insting gol yang tajam.

Bruno Fernandes akan berada di belakang kedua penyerang. Sementara itu, Van de Beek akan menambah dimensi baru di lini tengah Setan Merah.

Pemain internasional Belanda itu bisa menempati posisi gelandang kiri. Ia akan didampingi Paul Pogba di lini tengah. Sementara itu, Nemanja Matic akan bertugas sebagai gelandang bertahan.

 

4 dari 4 halaman

4-3-3

Formasi ini akan membuat Manchester United bermain menyerang secara total. 3 Penyerang di depan bakal disini oleh Marcus Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood.

Formasi ini juga bisa menjadikan Donny van dee Beek, Bruno Fernandes dan Paul Pogba sebagai poros permainan di lini tengah. Van de Beek akan menempati posisi gelandang kiri.

Van de Beek menyumbang delapan gol dan lima assist di Eredivisie musim lalu. Ia bisa melakukan hal yang sama di Manchester United.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 31/8/2020)

Video Populer

Foto Populer