Sukses


Raih Trofi Pemain Terbaik Liga Inggris, Kevin De Bruyne Ukir Rekor di Manchester City

Bola.com, Manchester - Kevin De Bruyne meraih trofi pemain terbaik Premier League versi Asosiasi Pesepak Bola Inggris (PFA). Prestasi itu membuat De Bruyne menjadi pemain Manchester City pertama yang merengkuh penghargaan PFA Player of The Year.

Gelandang Timnas Belgia itu tampil gemilang di Liga Inggris musim lalu. Dia berhasil mencetak 13 gol dan 20 assist dari 35 pertandingan.

Sayangnya, Kevin De Bruyne gagal membawa Man City menjuarai Premier League 2019/2020. The Citizens harus puas finis di peringkat kedua dengan nilai 81, tertinggal 18 poin dari Liverpool yang berhasil merengkuh titel juara.

Meski tak mampu mempersembahkan titel juara, De Bruyne dianggap layak merengkuh trofi PFA Player of The Year. Gelandang berusia 29 tahun itu dipilih oleh mayoritas pemain di Liga Inggris.

Kevin De Bruyne juga mengungguli empat pemain Liverpool yang masuk nomine penghargaan tersebut, yakni Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, dan Sadio Mane.

 

2 dari 3 halaman

Pemain Manchester City Pertama

Bagi Kevin De Bruyne, ini adalah penghargaan pemain terbaik kedua pada musim 2019/2020. Sebelumnya, dia dinobatkan sebagai pemain terbaik oleh operator Premier League.

Bukan hanya itu, mantan gelandang Chelsea tersebut juga menjadi pemain Manchester City pertama yang meraih penghargaan PFA Player of The Year, sejak pertama kali digelar pada musim 1973/1974.

Sumber: Opta

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Starting XI Pemain U-21 Paling Berharga di Liga Inggris 2020-2021

Video Populer

Foto Populer