Sukses


5 Pemain Terbaik Pekan Pertama Liga Inggris, Termasuk Bikin Gol pada Laga Debut

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris 2020/2021 pekan pertama usai sudah. Sejumlah pemain menorehkan performa menawan, termasuk striker Newcastle United, Callum Wilson, yang langsung bikin gol laga debutnya.

Ada empat tim yang belum menjalankan laga pekan pertama Liga Inggris 2020/2021, yakni Manchester United, Manchester City, Aston Villa, dan Burnley.

Ini karena Manchester United dan Manchester City adalah dua tim yang paling terakhir menyelesaikan musim lalu sehingga operator liga memberikan waktu istirahat lebih panjang dari peserta Liga Inggris lainnya.

Adapun Manchester United sedianya dijadwalkan bersua Aston Villa. Sementara itu, Manchester City berjumpa Burnley. Dua pertandingan tersebut mengalami penundaan.

Terlepas dari hal tersebut, Liga Inggris 2020/2021 tetap berlangsung menarik. Ini tak lepas dari aksi-aksi menawan para pemain pada laga perdana.

Berikut ini 5 pemain terbaik Liga Inggris 2020/2021 pekan pertama yang telah dirangkum Bola.com, termasuk Callum Wilson yang berhasil bikin gol pada laga debutnya bersama Newcastle United.

 

2 dari 7 halaman

Callum Wilson

Callum Wilson menunjukkan kepada publik Newcastle United bahwa mereka tak salah telah merekurtnya. Saat menghadapi West Ham United, ia mencetak satu gol pada kemenangan 2-0 pada laga pembuka Liga Inggris 2020/2021.

Ia diboyong Newcastle United di tengah kekecewaan para suporter lantaran batalnya klub berjulukan The Magpies itu beralih kepemilikan. Namun, senyum mereka merekah karena Callum Wilson memberikan penampilan ciamik.

"Saya berjanji akan mencetak lebih banyak gol lagi saat St James' Park sudah diisi penonton, dan saya akan bisa merayakannya di depan stadion yang penuh," kata dia kepada Sky Sports.

"Tugas saya jelas mencetak gol, dan membantu tim meraih performa. Saya merasa ini adalah skuad hebat dengan potensi besar," ujarnya lagi menambahkan.

Menariknya, gol Callum Wilson dicetaknya usai menerima umpan Jeff Hendrick yang juga merupakan pemain anyar Newcastle United.

 

3 dari 7 halaman

Gabriel Magalhaes

Arsenal patut menjadi tim yang bersyukur dengan pemain tambahannya. Di pekan pertama, dua nama dari tim berjuluk The Gunners tersebut langsung menerima kontribusi dari pemain barunya.

Pemain berusia 22 tahun yang didatangkan dari Lille, Gabriel Magalhaes, seharga 26 juta euro ini tampil memukau di debutnya. Dengan postur tubuh yang kukuh, Gabriel berhasil menunjukkan kelasnya sebagai pemain belakang baru untuk Arsenal.

The Gunners nampaknya tidak perlu khawatir lagi dengan barisan pertahanannya, mengingat Gabriel tampil mengesankan setidaknya di pertandingan pertamanya.

Datang sebagai pemain baru Gabriel tidak hanya kokoh di lini pertahanan, dia juga berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Bersama dengan Willian, Gabriel menjadi pemain paling menonjol.

Squawka mencatat Gabriel mencatatkan 121 sentuhan dan 113 passes yang merupakan terbanyak dibanding pemain lain. Berkat penampilannya, berdasarkan Sofascore Gabriel memiliki rating tertinggi sama dengan Willian 8,1.

 

4 dari 7 halaman

Mohamed Salah

Memasuki Liga Inggris musim 2020/2021, Mohamed Salah kembali memulai kompetisi dengan impresif. Ia menjadi pahlawan kemenangan Liverpool saat menghadapi Leeds United.

Tak cuma satu, Mohamed Salah melesakkan tiga gol sekaligus untuk membawa Liverpool menang 4-3.

Berita tidak mengenakkannya, Mohamed Salah kencang dikaitkan dengan Barcelona. Pesepakbola 28 tahun itu disebut agen Donny van de Beek, Sjaak Swart, akan melanjutkan karier bersama Barcelona.

Jika benar Mohamed Salah hengkang ke Barcelona, winger berpaspor Mesir itu akan tercatat sebagai pesepakbola kesembilan yang pernah membela The Reds –julukan Liverpool– dan Blaugrana –julukan Barcelona.

 

5 dari 7 halaman

Reece James

Bukan Thiago Silva, bukan Kai Havertz, bukan pula Timo Werner, melainkan bek muda Chelsea, Reece James yang menyita perhatian pada laga pembuka Liga Inggris 2020/2021.

Dipercaya sejak menit awal, James tampil sangat cemerlang dalam pertandingan ini. Bek kanan berusia 20 tahun itu mencetak satu gol dan satu assist.

Gol yang dicetak James pada menit 56 itu terbilang cukup fantastis. Ia merobek gawang Mathew Ryan lewat tendangan keras dari jarak sekitar 35 yard.

Soal gol tersebut, Lampard mengaku tidak terkejut. Sebab, manajer The Blues itu sudah tahu kualitas yang dimiliki sang pemain.

"Gol itu tak mengejutkan saya," ujar Lampard di situs resmi klub.

"Saya tahu dia bisa menembak dan kami mencoba membuatnya ada di posisi untuk bisa menembak. Tembakannya sangat bagus, membuat saya tahu bahwa ia bisa melakukannya."

 

6 dari 7 halaman

Jamie Vardy

Jamie Vardy mencetak dua gol pada laga pembuka Liga Inggris 2020/2021 ke gawang West Bromwich Albion. Manajer Leicester City, Brendan Rodgers mengatakan striker andalannya itu sebagai pembunuh berdarah dingin.

"Jamie Vardy jarang turun membantu mengkreasi serangan, tetapi ia adalah pembunuh berdarah dingin di dalam kotak penalti," kata Brendan Rodgers selepas laga.

"Entah itu menyambut umpan silang maupun tendangan penalti ia punya ketajaman untuk mencetak gol. Ia tak tampak bakal gagal," ujarnya menambahkan.

Jika terus menampilkan performa apik, bukan tidak mungkin Jamie Vardy akan kembali bersaing sebagai top scorer Liga Inggris musim 2020/2021.

7 dari 7 halaman

Video

Starting XI Pemain U-21 Paling Berharga di Liga Inggris 2020-2021

Video Populer

Foto Populer