Sukses


Aston Villa Tak Pernah Bermimpi Memberi Liverpool Kekalahan Terburuk dalam 57 Tahun Terakhir di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Kejutan besar terjadi dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris kala Aston Villa menghabisi juara bertahan Liverpool dengan skor 7-2 di Stadion Villa Park, Senin (5/10/2020), dinihari WIB. Tak ada yang menyangka Liverpool bakal menerima kekalahan terburuk dalam 57 tahun belakangan ini. Terakhir kali Liverpool menerima kekalahan terbesar dengan skor serupa pada tahun 1963. Kala itu Tottenham yang memberikan mimpi buruk buat Liverpool.

Manajer Aston Villa, Dean Smith, mengaku dirinya dan seluruh awak tim tak pernah bermimpi bisa meraih hasil sensasional ini.

"Penampilan yang luar biasa dari awal hingga akhir pertandingan. Kami menciptakan banyak peluang menghadapi juara bertahan. Kami harus bekerja sangat keras dalam pertandingan itu," ujar Smith.

"Kami membawa semangat dari akhir musim lalu. Namun tentunya kami tetap harus memasukkan unsur kualitas untuk meraih hasil ini," imbuh Smith.

Musim lalu, Aston Villa berada di urutan 17 klasemen akhir. Mereka harus bertarung hingga saat-saat akhir kompetisi untuk menghindari degradasi.

 

 

Saksikan Video Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Puji Ollie Watkins

Villa diuntungkan dengan gol pembuka yang terjadi akibat blunder kiper Liverpool, Adrian, yang salah melakukan umpan di dalam kotak penalti. Kiper cadangan asal Spanyol itu diturunkan karena kiper utama Alisson Becker mengalami cedera.

Selain blunder Adrian, Liverpool juga apes karena tiga gol Aston Villa tercipta akibat bola yang berbelok (deflection) saat ditendang ke arah gawang. Gol-gol tersebut masing-masing diciptakan John McGinn, Ross Barkley, dan Jack Grealish.

Saat Grealish mencetak gol keenam Villa, yang tercipta karena bola berbelok arah setelah membentur badan Fabinho, pelatih Liverpool Jurgen Klopp sampai tertawa getir di tepi lapangan. 

"Saya tak bisa menjelaskan hal tersebut. Kami melakukan sejumlah kesalahan dan Villa memetik hasilnya," kata Klopp.

Secara khusus Smith memuji penampilan Ollie Watkins yang mencetak tiga gol di babak pertama. Watkins yang didatangkan dari Brentford adalah top skorer kompetisi Championship musim lalu dengan torehan 26 gol. Villa harus merogoh kocek sebesar 33 juta Poundsterling (sekitar Rp630 miliar), rekor terbesar dalam sejarah klub, buat mendatangkan Watkins.

"Banyak orang mempertanyakan harga yang harus kami keluarkan buat Watkins. Kini dia menjawabnya," kata Smith.

Kemenangan ini membuat Aston Villa bertengger di posisi dua klasemen sementara di bawah Everton. Watkins dkk. menyapu kemenangan masing-masing atas Sheffield United (1-0), Fulham (3-0), Liverpool (7-2) pada tiga laga awal. Sebuah hasil yang gemilang buat tim yang nyaris terdegradasi musim lalu.

Sumber: bbc

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.
    Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.
    Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.

    Aston Villa

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

Video Populer

Foto Populer