Sukses


Liga Inggris: Duet Son Heung-min dan Harry Kane Ternyata Lebih Produktif Ketimbang Arsenal

Bola.com, Burnley - Son Heung-min dan Harry Kane menjadi duet maut di lini depan Tottenham Hotspur pada musim ini. Bahkan, koleksi gol Son dan Kane lebih banyak ketimbang seluruh skuad Arsenal.

Tottenham baru saja memainkan laga pekan keenam Premier Lague, Selasa (27/10/2020) dini hari WIB. Tim racikan Jose Mourinho itu berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Burnley di Turf Moor.

Bermain di kandang lawan, Tottenham sempat kesulitan pada babak pertama. Walhasil, tidak ada gol yang dicetak The Lilywhites meski punya beberapa peluang bagus.

Pada babak kedua, Tottenham menambah kekuatan di lini depan dengan memasukkan Erik Lamela pada menit ke-57. Kerja keras Spurs akhirnya berwujud gol Son Heung-min pada menit ke-76, berkat umpan sundulan yang dilepas Harry Kane.

Gol ke gawang Burnley menjadi gol kedelapan yang dicetak Son Heung-min di Premier League musim 2020/2021. Bagi pemain asal Korea Selatan tersebut, itu adalah catatan yang cukup istimewa.

Pada musim lalu, Son Heung-min mencetak 11 gol sepanjang musim. Kini, pemain berusia 27 tahun itu hanya butuh tiga gol untuk menyamai torehan musim lalu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Top Skorer Premier League

Son Heung-min kini menjadi pemain paling subur di Premier League. Dia memimpin perebutan gelar top skorer. Mantan pemain Bayern Leverkusen itu unggul satu gol atas Dominic Calvert-Lewin dari Everton.

Selain itu, Son kini mencetak gol yang sama dengan Arsenal. Dari enam laga, Arsenal baru mencetak delapan gol di Premier League, sama dengan jumlah gol yang dicetak oleh satu pemain Tottenham yang bernama Son Heung-min.

Jika menggabungkan jumlah gol duet Son Heung-min dan Harry Kane, keduanya sudah mencetak 13 gol. Unggul lima gol atas The Gunners.

3 dari 3 halaman

Pujian dari Jose Mourinho

Manajer Tottenham, Jose Mourinho, tentu senang melihat performa Son Heung-min dan Harry Kane. Kedua mencetak banyak gol, tetapi juga melakukan kolaborasi dengan cukup bagus sebagai rekan duet.

"Mereka bermain bersama dalam waktu yang cukup lama dan itu segera memberikan pemahaman yang baik di antara mereka," kata Mourinho.

"Cara kami bermain mengarah pada pemaksimalan kualitas mereka. Mereka menikmati, mereka adalah teman yang sangat baik. Itu yang penting ketika Anda memiliki pemain top di tim," tambah manajer asal Portugal itu.

Sumber: SportsMole

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 27/10/2020)

Video Populer

Foto Populer