Sukses


5 Klub yang Dengan Senang Hati Menampung Mesut Ozil yang Disia-siakan Arsenal

Bola.com, Jakarta - Karier Mesut Ozil di Arsenal tinggal menunggu waktu bakal berakhir. Status sang gelandang srang asal Jerman itu terus dibekukan oleh The Gunners.

Ozil tidak masuk dalam skuad Arsenal di Premier League 2020-2021. Mantan pemain Real Madrid itu juga tidak masuk skuad The Gunners di Liga Eropa musim ini.

Pemain berusia 32 tahun itu sudah tidak masuk dalam rencana Mikel Arteta di klub. Ia terakhir kali bermain untuk Arsenal pada Maret 2020 lalu.

Ozil sebelumnya sudah menyatakan bahwa dirinya berniat menghabiskan sisa kontraknya di Emirates. Kontrak Ozil di klub akan berakhir pada akhir musim.

Saat ini, Ozil tercatat sebagai pemain Arsenal dengan bayaran tertinggi. Ia menerima 350 ribu pounds atau sekitar Rp6,53 miliar per minggu.

Karena sudah tidak terpakai, peluang Ozil dilego Arsenal pada bursa transfer musim panas 2020 sangat besar. Lantas, ke mana Ozil akan berlabuh? Berikut ini lima klub yang berpotensi merekrut Mesut Ozil versi situs Thefootballfaithful.

2 dari 7 halaman

AC Milan

AC Milan menikmati start yang bagus musim ini dan duduk di puncak klasemen Serie A setelah memenangkan empat dari lima pertandingan pertama mereka. Rossoneri sekarang percaya diri untuk bersaing meraih scudetto setelah terpuruk selama beberapa tahun belakangan ini.

Tim asuhan Stefano Pioli rata-rata adalah yang termuda di divisi ini dan kedatangan Ozil bisa menambah pengalaman yang sangat dibutuhkan untuk skuad. Playmaker tersebut masih memiliki bakat untuk membuat dampak besar jika diberi platform untuk tampil.

Pioli sebagian besar menyukai formasi 4-2-3-1, sistem yang memungkinkan Ozil bermain sebagai pemain nomor 10 tradisional dan memberikan umpan tajam untuk pemain seperti Zlatan Ibrahimovic dan Rafael Leao.

Hakan Calhanoglu masih belum menandatangani kontrak baru mengingat kontrak ssng gelandang akan berakhir pada akhir musim. Merekrut Ozil akan menambah kreativitas lebih lanjut pada opsi Milan.

3 dari 7 halaman

West Ham United

Ada beberapa tim yang bisa membuat Ozil tetap bertahan di Premier League setelah meninggalkan Arsenal. Salah satunya adalah klub asal London lainnya West Ham.

Gaya halus Ozil kemungkinan akan menarik bagi pendukung The Hammers yang telah lama mengagumi bakat teknis. Mantan striker West Ham Carlton Cole baru-baru ini mengklaim bahwa pemain Jerman itu sangat cocok dengan West Ham.

Gayanya yang lesu dan kurangnya etos kerja tampaknya tidak sesuai dengan tuntutan David Moyes. Namun, pelatih asal Skotlandia itu ingin membangun tim yang penuh dengan energi muda, skenario yang membuat yang satu ini sepertinya tidak mungkin.

4 dari 7 halaman

Galatasaray

Galatasaray juga berpeluang untuk merekrut Ozil karena sang pemain sangat bangga dengan darah Turki-nya. Pindah ke salah satu raksasa negara itu kemungkinan besar akan menarik.

Pasukan Fatih Terim merosot ke urutan keenam di SUper Lig pada musim lalu. Mereka bisa mencari tambahan amunisi agar bisa kembali bangkit.

Ozil akan bergabung dengan mantan pemain Premier League seperti Radamel Falcao dan Ryan Babel di Istanbul apabila pindah ke sana. Namun, kepindahannya juga banyak bergantung pada tuntutan gaji sang pemain.

5 dari 7 halaman

Fenerbache

Rival abadi Galatasaray, Fenerbache, juga dianggap sebagai salah satu favorit untuk mendapatkan tanda tangan Mesut Ozil.

Seperti rival mereka di Istanbul, Fenerbache mengalami musim yang sangat mengecewakan musim lalu setelah finis di urutan ketujuh. Namun, kali ini mereka memulai musim dengan bagus setelah duduk di posisi kedua setelah enam pertandingan.

Sekarang sudah enam tahun sejak klub merasakan kesuksesan gelar liga. Kedatangan Ozil bisa memberikan dorongan untuk mengangkat trofi lagi.

Fenerbache sebelumnya telah dikaitkan dengan Ozil dan kemungkinan tertarik menggunakan jasanya. Namun, pihak klub harus mengajukan kontrak yang bagus untuk menarik sang pemain ke Turki.

6 dari 7 halaman

DC United

Setelah tidak bermain sejak Maret, Ozil bisa mencari peluang untuk pindah ketika ada dan pindah ke MLS dianggap sebagai tujuan yang paling disukai.

Bursa transfer untuk klub MLS masih tetap buka hingga 29 Oktober. Amerika Serikat bisa menjadi tujuan yang diambil pemain asal Jerman itu.

DC United - yang belum menemukan pengganti Wayne Rooney - telah dikaitkan dengan sang pemain. Pindah ke Amerika Serikat menawarkan Ozil jalan keluar setelah terpinggirkan dari skuad Arsenal selama beberapa bulan terakhir.

Ozil sepertinya tidak akan mendapat gaji yang mendekati gajinya saat ini sebesar 350.000 pounds per minggu di Amerika Serikat. Ia harus memangkas gajinya secara signifikan jika ia ingin membangkitkan kariernya.

Sumber asli: Thefootballfaithful

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 30/10/2020)

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer