Sukses


3 Bintang Besar Everton yang Kemudian Berlabuh di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Dalam perjalanan di persepakbolaan Inggris, Everton kerap membesarkan beberapa pemain dengan nama besar di kemudian hari. Tidak sedikit pula di antara pemain-pemain itu berkesempatan untuk berkarier dengan klub yang lebih besar di Inggris, Manchester United.

Everton dan Manchester United baru saja berhadapan di Goodison Park pada Sabtu (7/11/2020).

Dalam pertandingan pekan kedelapan Premier League itu, The Red Devils membawa pulang tiga poin dari markas Everton dengan kemenangan 3-1 berkat dua gol Bruno Fernandes plus gol pertama Edinson Cavani di Premier League.

Menariknya, ada cukup banyak pemain yang pernah berkarier di Everton dan Manchester United. Dari banyaknya pemain tersebut, ada tiga pemain yang dinilai memiliki nama yang mentereng.

Ketiga pemain tersebut boleh dibilang sudah mendapatkan nama besar ketika masih memperkuat The Toffees. Setelah itu, Manchester United pun tertarik untuk mendatangkan mereka dan cukup sukses di Old Trafford, hingga akhirnya melanjutkan karier lagi dengan pergi dari markas The Red Devils.

Video

2 dari 4 halaman

Wayne Rooney

Wayne Rooney bergabung bersama Manchester United pada September 2004. Striker Inggris itu dibeli dari Everton dengan biaya mencapai 37 juta euro pada saat itu.

Rooney memiliki karier yang sukses selama memperkuat Manchester United. Ia mampu memperembahkan banyak trofi, termasuk lima gelar juara Premier League dan satu trofi Liga Champions.

Wayne Rooney juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak klub setelah melesakkan 253 gol. Setelah memperkuat The Red Devils selama 13 musim, Rooney pun memutuskan kembali ke Everton pada 2017.

3 dari 4 halaman

Marouane Fellaini

Marouane Fellaini merupakan pembelian di era David Moyes, setelah manajer Everton itu dipercaya menggantikan Sir Alex Ferguson di Manchester United. Pemain berambut kribo itu dibawa David Moyes ke Old Trafford setelah lima musim berseragam The Toffees.

Gelandang asal Belgia itu ditebus dengan biaya yang mencapai 32,4 juta euro. Fellaini kemudian bermain selama lima setengah musim bersama Setan Merah.

Saat memperkuat Manchester United, Fellaini berhasil memenangkan Piala FA, Piala Liga Inggris, Liga Europa, dan Community Shield. Ia meninggalkan Manchester United pada Januari 2019 dengan bergabung Shandong Luneng.

4 dari 4 halaman

Romelu Lukaku

Manchester United merekrut Romelu Lukaku dari Everton pada 2017. The Red Devils mengeluarkan 84,7 juta euro untuk memboyong striker asal Belgia tersebut.

Romelu Lukaku menghabiskan dua musim di Old Trafford. Pemain berusia 27 tahun itu berhasil mencetak 42 gol dari 96 pertandingan di semua kompetisi.

Mantan pemain Chelsea itu meninggalkan The Red Devils pada musim panas 2019. Ia memutuskan untuk pindah ke Italia dan bermain di Serie A bersama Inter Milan.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 6/11/2020)

Video Populer

Foto Populer