Sukses


Liga Inggris: Performa Chelsea Meningkat, Frank Lampard Jadi Favorit Menangani Timnas Inggris

Bola.com, Jakarta - Manajer Chelsea, Frank Lampard, membawa The Blues tampil cukup konsisten pada awal musim ini. Pengelolaan komposisi tim yang bagus membuat Lampard dinilai memiliki kans besar untuk menjadi pelatih Timnas Inggris satu hari nanti.

Frank Lampard ditunjuk menjadi manajer Chelsea sejak awal musim lalu. Pada musim pertamanya, Super Lamps sukses membawa The Blues finis di posisi empat besar dan melaju hingga partai final Piala FA.

Performa meyakinkan Lampard berlanjut pada musim ini. Sejauh ini manajer berusia 42 tahun itu membawa timnya tidak terkalahkan di pentas Liga Champions dan bersaing di papan atas Premier League.

Performa Chelsea membuat mantan bek The Blues, Branislav Ivanovic, memiliki keyakinan terhadap kualitas manajemen Frank Lampard. Sebagai mantan rekan satu tim di Chelsea saat masih aktif bermain, Ivanovic yang mengenal baik Lampard pun meyakini sang manajer akan menjalani karier yang bagus.

"Ketika Frank memutuskan menjadi manajer. Semua orang yang mengenalnya tahu dia akan sukses," ujar Ivanovic seperti dikutip Daily Mail.

"Dia orang yang tepat di tempat yang tepat, bukan hanya untuk Chelsea. Saya berharap dia akan bertahan di Chelsea seumur hidupnya. Namun, yang pasti dia bisa memberikan sesuatu untuk negaranya dengan menjadi manajer tim nasional Inggris," lanjutnya.

Video

2 dari 2 halaman

Memang Layak Menangani Chelsea

Branislav Ivanovic menyebut Lampard sangat pantas untuk menangani tim sekelas Chelsea, meski bisa dibilang ia masih minim soal pengalaman di level tertinggi.

"Ia tahu sepak bola dan memiliki ide-ide hebat. Saya menonton wawancaranya dan Anda bisa melihat dia memahami permainan. Hal-hal yang perlu dia lakukan dan bagaimana memberikan kepercayaan kepada grup," ujar Ivanovic.

"Memahami sepak bola dan membuat tim bermain dan bekerja seperti yang Anda inginkan adalah pekerjaan besar. Ia memiliki sekelompok orang yang baik di sekelilingnya untuk membantunya. Dia akan sukses."

"Dia sepenuhnya pantas menjadi manajer Chelsea, bukan hanya karena namanya. Tentu saja saya mendoakan yang terbaik untuknya dan bagi saya dia akan selalu memiliki peran besar," lanjutnya.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 4/12/2020)

Video Populer

Foto Populer