Sukses


MOTION GRAFIS: Statistik Liga Inggris, Manchester United Taklukkan West Ham di Laga Tanpa Kartu

Bola.com, London - Manchester United mengalahkan West Ham United dengan skor 3-1 pada pekan ke-11 Liga Inggris 2020/2021 di London Stadium, Minggu (6/12/2020) dinihari WIB. Selain sempat tertinggal, menariknya dari pertandingan yang dimenangkan The Red Devils tersebut adalah wasit sama sekali tidak mengeluarkan kartu.

Manchester United sempat tertinggal dengan gol yang dicetak Tomas Soucek pada menit ke-38. Berawal dari sepak pojok yang disambut oleh Declan Rice dengan sundulan. Bola mengarah ke belakang dari Rice, yang kemudian disambut oleh Soucek yang berlari menusuk tanpa penjagaan. Gol tersebut disambut meriah sekitar 2.000 penonton yang hadir di London Stadium.

Paul Pogba menunjukkan dirinya masih bisa mencetak gol dari luar kotak penalti. Bruno Fernandes yang baru masuk pada babak kedua memberi bola kepada Pogba, yang kemudian melepaskan tembakan. Bola diarahkan ke sisi kiri dalam gawang West Ham yang dikawal kiper Lukasz Fabianski.

Tiga menit setelah gol Pogba, Mason Greenwood membuat Manchester United berbalik unggul 2-1 atas tim tuan rumah. Alex Telles memberi umpan lambung ke dalam kotak penalti. Greenwood menahan bola dan melakukan gerakan memutar untuk mencetak gol mengesankan.

Marcus Rashford menjadi pencetak gol terakhir pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Juan Mata memberi umpan jauh yang kemudian disambut oleh Rashford yang berlari cepat ke dalam kotak penalti lawan. Lalu, ia menaklukkan Fabianski untuk menorehkan gol ketiga United yang tercipta pada menit ke-78. Skor 3-1 bertahan hingga laga berakhir.

Berdasarkan catatan statistik, terjadi 9 pelanggaran yang dilakukan West Ham United, dan Manchester United melakukan 10. Akan tetapi, wasit tidak mengeluarkan kartu apa pun dalam pertandingan tersebut. Penasaran? Di atas kalian bisa melihat motion grafis statistik laga seru pekan ke-11 Liga Inggris itu.

Video Populer

Foto Populer