Sukses


Melongok Koleksi 4 Mobil Mewah Jose Mourinho, Ada Ferrari Hadiah dari Roman Abramovich

Bola.com, Jakarta - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, kini memiliki koleksi mobil-mobil mewah. Satu di antaranya merupakan pemberian pemilik Chelsea, Roman Abramovich. 

Namun, sebelum memiliki mobil-mobil mahal tersebut, Jose Mourinho pernah mendapatkan hadiah istimewa dari sang ayah. Saat itu ia masih tinggal di Portugal bersama keluarganya. Pada 1981 ketika tepat berusia 18 tahun, Mourinho dihadiahi mobil oleh ayahnya.   

"Ayah saya membelikan saya Renault 5 ketika saya berumur 18 tahun. Saya baru mendapatkan SIM. Warna mobilnya perak," kata Mourinho seperti dikutip Telegraph.

"Saat itu saya berkuliah di Lisbon, sekitar 40 mil dari rumah. Kemudian saya membeli Honda Civic. Itu mobil pertama yang saya beli sendiri," imbuh mantan pelatih Real Madrid, Manchester United, Chelsea, dan Inter Milan. 

Ternyata, sang ayah bukan satu-satunya sosok yang membelikannya mobil. Berikut ini beberapa koleksi mobil mewah Jose Mourinho, seperti dilansir The Sun, Senin (28/12/2020).  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 5 halaman

1. Bentley

Jose Mourinho sebenarnya senang mengemudi. Namun, ia memilih mempekerjakan sopir selama di Inggris. Alasannya, ia tidak suka menyetir di Inggris. 

Saat menjadi manajer Manchester United pada periode 2016-2018, Mourinho biasanya mengemudi dari Lowry Hotel ke Kompleks Latihan United di Carrington Training Base. Biasaya ia mengendari Bentley miliknya. 

 

3 dari 5 halaman

2. 612 Scaglietti Ferrari

Ada cerita menarik pada Februari 2008. Hanya lima bukan setelah dipecat oleh Roman Abrahamivic dari Chelsea, Mourinho mendapat kiriman barang di depan rumahnya. 

Di sana sudah nangkring 612 Scaglietti Ferrari yang bernilai 250 ribu pounds (Rp4,7 miliar). Mobil itu barang eksklusuf karena hanya diproduksi 60 unit, sebagai bagian dari ulang tahun ke-60 perusahaan mobil Italia itu. 

Hadiah kejutan datang setelah Mourinho memberi tahu mantan bosnya bahwa jika dirinya bisa memilih kendaraan, dia akan memilih Scaglietti dengan empat kursi.

 

4 dari 5 halaman

3. Aston Martin Rapide

Setelah dipecat Chelsea, Mourinho menerima pinangan Inter Milan. Di sana ia berhasil mempersembahkan treble pada 2010, dengan menjuarai Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions.  

Pria Portugal itu kemudian membeli hadiah untuk dirinya sendiri, mobil Aston Martin Rapide.  

"Itu musim terbaik dalam karier saya. Saya memenangi setiap kompetisi bersama Inter. Kami mendapat treble. Pada saat yang sama untuk kali pertama saya memenangi Bola Emas FIFA sebagai pelatih," kata Mourinho. 

"Jadi 2010 sempurna, musim sempurna, dan saya membeli mobil, Aston Martin Rapide. Ketika membeli itu saya bilang ke anak laki-laki dan anak perempuan saya, 'mobil ini tidak boleh dijual, kalian harus menjaganya selamanya'," tutur Mourinho. 

 

5 dari 5 halaman

4. Jaguar

Saat ini, Mourinho lebih banyak terlihat di kursi penumpang Jaguar terbaru miliknya. Dia adalah duta merek untuk pabrikan Inggris Jaguar. 

Pada 2016, ketika dia dikaitkan dengan pekerjaan di United, sang sponsor men-tweet untuk memberi selamat kepada Mourinho atas peran barunya sebelum diumumkan.

Mengingat kembalinya Mourinho ke Liga Inggris bersama Tottenham, mungkin tidak lama lagi Jaguar menyiapkan tweet lain. Tapi kemana pun dia pergi, Mou tidak akan menyetir sendiri.

Sumber: The Sun  

 

Video Populer

Foto Populer