Sukses


Liga Inggris: Mesut Ozil Tak Menyesal Gabung Arsenal

Bola.com, London - Mesut Ozil tengah mengalami situasi yang tak mengenakkan di Arsenal. Meski begitu, Ozil mengaku sama sekali tak pernah menyesali keputusannya untuk bergabung dengan Tim Meriam London.

Gelandang asal Jerman tersebut mulai berseragam Arsenal pada September 2013. Manajemen The Gunners mengucurkan dana hingga 42,5 juta poundsterling (Rp 814 miliar) demi bisa menebus Mesut Ozil dari Real Madrid.

Bersama Arsenal, Ozil mampu menjadi satu di antara pilar penting di lini tengah. Pemain berusia 32 tahun tersebut berhasil mendulang 44 gol dan 77 assist dari 254 pertandingan di seluruh ajang.

Dia juga turut membantu The Gunners merengkuh empat titel juara, yakni tiga trofi Piala FA dan satu gelar juara Community Shield.

Akan tetapi, sejak Mikel Arteta duduk di kursi manajer Arsenal pada 20 Desember 2019, nasib Mesut Ozil menjadi tak menentu. Sang pemain tak pernah lagi memperkuat Tim Gudang Peluru, setelah terakhir kali tampil menghadapi West Ham United pada 7 Maret 2020.

Selain itu, nama Ozil juga tidak dikutsertakan Mikel Arteta dalam skuad Arsenal di Premier League ataupun Liga Europa musim ini. Meski begitu, dia masih memiliki kesempatan membela The Gunners di Piala FA.

Saat ini, durasi kerja Mesut Ozil bersama Arsenal akan berakhir pada 30 Juni 2021. Manajemen Tim Meriam London santer disebut tidak akan memberikan kontrak baru kepada sang pemain.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Tak Menyesal

Kendati saat ini tengah mengalami masa-masa sulit, Mesut Ozil mengaku tak menyesal telah bergabung ke Arsenal. Ozil menyebut sangat menikmati kariernya bersama The Gunners.

"Tentu saja (saya menikmati momennya bersama Arsenal). Ada banyak pasang surut sejauh ini, tetapi secara keseluruhan saya tidak akan pernah menyesali keputusan saya untuk bergabung dengan Arsenal," ujar Ozil di akun Twitternya.

"Sejujurnya dalam beberapa pertandingan terakhir sebelum jeda virus corona, pada Februari dan Maret 2020 membuatnya benar-benar. menyenangkan," lanjutnya.

"Saya sangat menikmati waktu itu dan saya pikir kami benar-benar berada di jalur yang sangat positif. Tetapi sayangnya, setelah jeda segalanya berubah," tutur Mesut Ozil.

Bakal segera angkat kaki dari Arsenal, Mesut Ozil mengaku telah menentukan kelanjutan kariernya. Dia mengaku ingin melanjutkan kariernya bersama Fenerbahce ataupun satu di antara klub MLS Amerika Serikat.

Sumber: Goal International

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer