Sukses


6 Calon Pengganti Mesut Ozil di Arsenal, Satu di Antaranya Mantan Pemain Tottenham Hotspur

Bola.com, Jakarta - Mesut Ozil selangkah lagi menjadi pemain baru Fenerbahce. Tentunya Arsenal butuh pengganti yang sepadan meski manajer Mikel Arteta tidak menggunakannya musim ini.

Mesut Ozil telah membela Arsenal selama tujuh setengah tahun. Ia datang ke klub pada tahun 2013 setelah didatangkan dari Real Madrid.

Namun, Ozil tersingkir dari skuad Arsenal sejak Mikel Arteta mengambil alih kursi pelatih tahun lalu. Ia juga tidak didaftarkan dalam skuad Liga Europa dan Premier League musim ini.

Kini pemain berusia 32 tahun tersebut akan segera mengakhiri masa baktinya di klub London Utara. Ozil akan bergabung dengan Fenerbahce.

Ozil akan bergabung ke klub Turki itu dengan status bebas transfer setelah pemutusan kontraknya bersama Arsenal rampung. Ozil disebut bakal menandatangani kontrak berdurasi tiga setengah tahun.

Berikut ini adalah enam calon pengganti Mesut Ozil di Arsenal.

2 dari 8 halaman

Marcel Sabitzer

Marcel Sabitzer bermain untuk klub RB Leipzig. Gelandang asal Austria itu sudah memperkuat klub Bundesliga itu sejak tahun 2014.

Kontrak Sabitzer bersama Leipzig tinggal menyisakan 18 bulan lagi. Namun, sang pemain dikabarkan sudah menolak tawaran kontrak baru yang disodorkan pihak klub.

Pemain 26 tahun itu sejauh ini sudah mencatatkan 207 penampilan untuk klub dengan menorehkan 46 gol dan 38 assist. Namanya belakangan ini dikaitkan dengan klub tetangga Tottenham.

3 dari 8 halaman

Papu Gomez

Papu Gomez kemungkinan besar akan meninggalkan Atalanta. Hubungan sang pemain dengan pelatih Gian Piero Gasperini sudah tidak harmonis lagi.

Menurut laporan di Italia, Gomez ingin tetap bertahan di Italia. Namun, pemain Argentina itu akan menambah dimensi lain pada serangan Arsenal.

Gelandang serang berusia 32 tahun itu membuat 16 assist di Serie A musim lalu. Atalanta tentunya siap menguangkan Gomez di bursa transfer.

4 dari 8 halaman

Emiliano Buendia

Emiliano Buendia merupakan salah satu pemain yang paling menonjol dalam tim Norwich City. Ia bisa dibilang sebagai motor serangan The Canaries.

Gelandang 24 tahun ini tampil cukup produktif pada musim ini. Buendia sudah mencetak 7 gol dan 7 assists dalam 21 penampilan untuk Norwich.

Nama Buendia belakangan ini dikaitkan dengan Arsenal. Sang pemain masih punya kontrak di klub sampai 2024 mendatang.

5 dari 8 halaman

Houssem Aouar

Arsenal mengincar Houssem Aouar pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, gelandang asal Lyon itu batal datang ke Emirates Stadium.

Namun, Aouar masih bisa datang ke Premier League. Arsenal dikabarkan masih berminat mendatangkan pemain berusia 22 tahun tersebut.

Akan tetapi, tidak mudah bagi Arsenal untuk mendatangkan Aouar. Klub Prancis itu kabarnya menuntut 55 juta pounds untuk transfer sang pemain.

6 dari 8 halaman

Julian Brandt

Julian Brandt bergabung dengan Borussia Dortmund pada 2019. Ia didatangkan dari Bayer Leverkusen dengan biaya transfer yang mencapai 25 juta.

Musim ini, Brandt tidak menjadi starter reguler di Signal Iduna Park. Klub Bundesliga tersebut sepertinya tidak akan keberatan melepas sang pemain di bursa transfer Januari.

Brandt masih terikat kontrak dengan Dortmund hingga 2024. Namun, biaya sekitar 25 juta pounds dilaporkan cukup untuk mengamankan pemain berusia 24 tahun itu.

7 dari 8 halaman

Christian Eriksen

Christian Eriksen sedang mengalami periode yang sulit di Inter Milan. Gelandang asal Denmark itu terlihat kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Italia.

Eriksen saat ini sedang mencari klub baru. Nerazzurri tidak akan menghalangi Eriksen untuk hengkang di bursa transfer Januari.

Mantan pemain Ajax Amsterdam itu sebelumnya tampil mengesankan di Premier League bersama Tottenham. Namun, gaji Eriksen yang besar bisa jadi batu sandungan bagi Arsenal untuk merekrutnya.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 18/1/2021)

8 dari 8 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer