Sukses


Liga Inggris: Puja-Puji Mikel Arteta untuk Pierre-Emerick Aubameyang

Bola.com, London - Pierre-Emerick Aubameyang berhasil menorehkan hattrick saat Arsenal meraih kemenangan 4-2 atas Leeds United pada laga pekan ke-24 Premier League. Performa gemilang Aubameyang itu mendapat pujian dari Mikel Arteta.

Menjamu Leeds di Stadion Emirates, Minggu (14/2/2021) malam WIB, Pierre-Emerick Aubameyang dipercaya tampil sejak menit awal. Bagi striker berusia 31 tahun tersebut, duel ini adalah untuk pertama kalinya bermain sebagai starter.

Dalam dua laga terakhir Arsenal yakni kontra Wolverhampton Wanderers dan Aston Villa, Auba masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti.

Bermain sejak menit awal, Aubameyang tampil impresif. Mantan striker Borussia Dortmund itu mampu melepaskan lima tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Ketiga tembakan tepat sasaran yang dilepaskan Pierre-Emerick Aubameyang berhasil membobol gawang Leeds United, yakni pada menit ke-13, 41' (pen), dan 47'.

Arsenal pun menyudahi laga dengan kemenangan 4-2. Satu gol lainnya milik Tim Gudang Peluru disarangkan Hector Belerin pada menit ke-45. Adapun dua gol Leeds dicetak Pascal Struijk pada menit ke-58 dan Helder Costa menit ke-69.

 

2 dari 3 halaman

Pujian Mikel Arteta

Bagi Pierre-Emerick Aubameyang, itu adalah hattrick pertama bersama Arsenal pada musim ini. Dengan tambahan tiga gol tersebut, Aubameyang kini telah mengoleksi 11 gol dari 23 pertandingan di seluruh ajang.

Mikel Arteta mengaku puas dengan performa Pierre-Emerick Aubameyang pada laga kontra Leeds United. Manajer asal Spanyol itu menilai Aubameyang tak hanya tampil luar biasa dalam melakukan serangan, tetapi juga saat membantu pertahanan.

"Ya, saya menilai dia tampil luar biasa hari ini. Dia telah berlatih dengan sangat baik selama sepekan terakhir, dia kembali ke performa normal, dia terlihat sangat berkomitmen dalam latihan, sangat lapar," ujar Arteta.

"Saya menilai hari ini dia memiliki performa yang luar biasa, tidak hanya untuk mencetak gol tetapi juga cara dia bermain tanpa bola."

"Banyaknya tekanan yang dia berikan kepada setiap bek Leeds dan dia mengatur ritme permainan tim. Saya senang untuknya, dia pantas mendapatkannya," lanjutnya.

Sumber: Arsenal

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer