Sukses


Liga Inggris: Hattrick Bikin Senyum Pierre-Emerick Aubameyang Merekah Lagi

Bola.com, London - Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, berhasil mengukir hattrick saat bersua Leeds United pada laga pekan ke-24 Premier League. Berkat trigol itu, Auba semakin percaya diri dan bisa kembali tersenyum.

Menghadapi Leeds di Stadion Emirates, Minggu (14/2/2021) malam WIB, Aubameyang kembali menghuni starting XI The Gunners. Bagi striker Timnas Gabon itu, duel ini adalah untuk pertama kalinya menjadi starter.

Dalam lima laga sebelumnya, Pierre-Emerick Aubameyang absen dalam tiga laga karena menemani sang ibu yang sedang sakit. Selain itu, dia juga tampil sebagai pemain pengganti dalam dua pertandingan terakhir di Premier League.

Dipercaya bermain sejak menit awal, Aubameyang tampil impresif. Mantan bomber Borussia Dortmund itu berhasil mencetak tiga gol ke gawang Leeds United, yakni pada menit ke-13, 41' (pen), dan 47'.

Arsenal pun menyudahi laga dengan kemenangan 4-2. Satu gol lainnya milik Tim Gudang Peluru disarangkan Hector Belerin pada menit ke-45. Adapun dua gol Leeds dicetak Pascal Struijk pada menit ke-58 dan Helder Costa menit ke-69.

 

2 dari 3 halaman

Kembali Tersenyum

Striker berusia 31 tahun itu mengaku senang bisa mencetak hattrick. Pierre-Emerick Aubameyang menyebut tiga gol tersebut membuatnya kembali tersenyum, setelah mengalami masa-masa sulit menyusul sang ibu yang sempat terbaring sakit.

"Yang pasti, hattrick itu sangat berarti bagi saya. Saya adalah pria yang selalu bekerja keras dan berusaha memberikan yang terbaik, pertama untuk keluarga saya, dan juga untuk tim," ujar Aubameyang.

"Ini adalah waktu yang sulit bagi saya, tetapi sekarang saatnya untuk mendapatkan senyum saya kembali, untuk memenangkan pertandingan dan mencetak gol," tambahnya.

Bagi Pierre-Emerick Aubameyang, itu adalah hattrick perdananya bersama Arsenal pada musim ini. Dengan tambahan tiga gol tersebut, Aubameyang kini telah mengoleksi 11 gol dari 23 pertandingan di seluruh ajang.

Sumber: Arsenal

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer