Sukses


Liga Inggris: Debut Starter Martin Odegaard Bersama Arsenal Puaskan Mikel Arteta

Bola.com, London - Martin Odegaard akhirnya menjalani debut sebagai starter bersama Arsenal saat bersua Leeds United. Manajer The Gunners, Mikel Arteta, mengaku puas dengan penampilan Odegaard.

Pemain berusia 22 tahun tersebut tampil sejak menit awal ketika Arsenal menghadapi Leeds United di Stadion Emirates, Minggu (14/2/2021) malam WIB. Martin Odegaard turut berkontribusi membantu Tim Meriam London meraih kemenangan 4-2.

Pemain pinjaman dari Real Madrid tersebut tidak mencetak gol maupun assist. Tiga dari empat gol Arsenal pada laga kali ini diborong sang penyerang, Pierre-Emerick Aubameyang. Adapun sisanya dikantongi Hector Bellerin.

Pada menit ke-78, Martin Odegaard harus ditarik keluar lapangan. Dia digantikan gelandang Timnas Mesir, Mohamed Elneny.

Whoscored memberikan rating 6,9 untuk penampilan Martin Odegaard pada laga kali ini. Bukan angka yang buruk, tetapi juga tak bisa dikatakan apik. Lantas, bagaimana penilaian Mikel Arteta terhadap aksi anak asuhnya tersebut?

"Penghargaan besar untuknya. Laga pertamanya sebagai starter di Premier League melawan Leeds, mengingat dia jarang bermain dalam tiga bulan terakhir, dia tampil bagus," ungkap Arteta seperti yang dikutip dari Metro.

"Berlari seperti Martin Odegaard, caranya merasa nyaman dan menjadi kreatif dengan bola, serta kepriadiannya telah menunjukkan kalau dia hebat," lanjut eks gelandang Arsenal tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Puas dengan Penampilan Arsenal

Secara keseluruhan, penampilan Arsenal nyaris tanpa cacat. Mereka bahkan sempat unggul empat gol lebih dulu sebelum Leeds memperkecil kedudukan pada babak kedua lewat aksi Pascal Strujik dan Helder Costa.

"Saya sangat puas dengan hasilnya dan sangat, sangat senang dengan performa melawan tim fantastis yang membuat hidup anda jadi terasa sulit," tambahnya.

"Kami mengatasi situasinya dengan baik. Pada jeda babak pertama, saya memberitahu mereka bahwa ada tim yang takkan pernah menyerah dan mengerahkan segalanya untuk menghadapi anda. Itulah yang membuat sulit," pungkasnya.

Kemenangan tersebut jelas menjadi modal penting buat Arsenal untuk melakoni laga leg pertama 32 besar Liga Europa kontra Benfica. Pertandingan tersebut akan digelar pada Jumat (19/2/2021) mendatang.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yaumil Azis/Published: 15/02/2021)

Video Populer

Foto Populer