Sukses


10 Pemain Paling Kinclong di Liga Inggris Musim Ini (2): Bruno Fernandes Dikepung Duo Manchester City

Bola.com, Jakarta - Premier League musim ini memunculkan seabrek drama. Mulai dari juara bertahan Liverpool yang terseok-seok hingga mencuatnya tim-tim kuda hitam yang trengginas macam Aston Villa, Leicester City, dan West Ham United.

Manchester City unjuk kemapanan di puncak klasemen Liga Inggris, sementara Manchester United perlahan mulai membangun konsistensi dan momentum dalam persaingan juara di bawah kendali Ole Gunnar Solskjaer.

Selain menyajikan persaingan seru antarkontestan, Premier League 2020-2021 juga memunculkan atraksi-atraksi menawan dari sejumlah individu pemain.

Berikut ini deretan 10 pemain yang kinerjanya amat ciamik musim ini. Tulisan ini sekuel kedua, membahas profil pemain yang nangkring di posisi 5 hingga terwahid. Simak detailnya di bawah ini.

Video

2 dari 6 halaman

5. Ruben Dias

Tidak diragukan lagi sebagai rekrutan terbaik di Premier League musim ini, Ruben Dias memiliki pengaruh seperti Van Dijk pada pertahanan Manchester City. Bek tengah asal Portugal ini tampaknya selalu berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat dan telah menjadi bagian integral dari penampilan kuat Manchester City musim ini.

Bisa dibilang sebagai bek tengah terbaik di Liga Inggris saat ini, Dias sangat solid dalam bertahan. Luar biasa di udara dan brilian dalam menguasai bola, bintang berusia 23 tahun itu telah mengokohkan tempatnya di tim bertabur bintang Manchester City.

Pep Guardiola telah mendukung Dias menjadi andalan Manchester City untuk tahun-tahun mendatang. Berbicara kepada wartawan dalam konferensi pers pada bulan Januari, Guardiola mengatakan:

"Ketika Anda membeli pemain selalu Anda memiliki kualitas ini tetapi Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Sehari setelah pertandingan pukul 8.30 pagi di gym. Dia (Ruben Dias) sudah memulai rutinitasnya, dia makan dengan sempurna. Dia hidup 24 jam untuk profesinya. Saya dapat meyakinkan Anda bahwa kami menandatangani satu pemain luar biasa untuk lima, enam, tujuh tahun ke depan. Itu tidak mudah ditemukan."

3 dari 6 halaman

4. Ilkay Gundogan

Bintang Manchester City lainnya yang masuk daftar ini adalah gelandang Jerman, Ilkay Gundogan. Banyak kritikus, pakar, dan penggemar mengira bahwa cedera Kevin De Bruyne akan menggagalkan musim City.

Namun, yang tidak mereka perhitungkan adalah penampilan gemilang Gundogan di lini tengah untuk Cityzen. Salah satu gelandang paling lengkap di Premier League, Gundogan mampu memecahkan permainan, menciptakan peluang, dan bahkan mencetak gol.

Gelandang berusia 30 tahun itu telah mencetak 11 gol musim ini dan sangat konsisten dengan penampilannya dalam beberapa pekan terakhir. Dengan Manchester City mengejar keempat trofi, Gundogan akan berharap untuk melanjutkan performa baiknya dan menyelesaikan musim dengan kuat.

4 dari 6 halaman

3. Harry Kane

Tidak diragukan lagi sebagai striker terbaik dan terlengkap di Liga Inggris saat ini, Harry Kane telah menjadi andalan Jose Mourinho dalam kondisi apa pun. Mampu menghubungkan permainan dan menyelesaikan peluang emas secara klinis, Kane sering menjadi pemenang pertandingan untuk tim Tottenham yang sedang kesulitan.

Musim ini, pemain berusia 27 tahun itu telah berada dalam performa terbaiknya yang produktif dengan mencetak 13 gol hanya dalam 22 penampilan. Seorang pemain yang selalu bersedia bekerja keras untuk timnya, hubungan Kane dengan Son Heung-min menunjukkan team work yang solid.

Pada usia 27, pria Inggris itu berada di puncak permainan dan telah dikaitkan dengan rumor kepindahan. Jika Jose Mourinho dan Tottenham tidak segera mengirimkan trofi, Harry Kane mungkin akan memaksa untuk pindah di bursa transfer musim panas mendatang.

5 dari 6 halaman

2. Jack Grealish

Pemain yang menjadi favorit penggemar Aston Villa, Jack Grealish menunjukkan kinerja yang luar biasa di Liga Inggris musim ini.

Masih berusia 25 tahun, Jack Grealish berpotensi menjadi salah satu pemain terbaik Inggris generasi ini. Sangat terampil dalam penguasaan bola dan secara teknis memiliki skill di atas rata-rata, Grealish memiliki visi untuk menciptakan peluang dan telah membuat 16 kontribusi gol musim ini (6 gol dan 10 assist).

Berbicara menjelang pertandingan West Ham melawan Aston Villa awal bulan ini, David Moyes bahkan mengatakan bahwa Grealish adalah pemain terbaik di Liga Inggris:

“Dia adalah pemain yang sangat bagus dan mungkin pemain terbaik di Liga Premier saat ini.”

6 dari 6 halaman

1. Bruno Fernandes

Pemain yang bisa dibilang hampir sendirian mengubah Manchester United menjadi tim elit sekali lagi, Bruno Fernandes layak dinobatkan sebagai pemain terbaik di Premier League saat ini.

Seorang tokoh inspiratif di ruang ganti Manchester United, Bruno Fernandes telah menjalani musim yang luar biasa lagi dan telah memberikan beberapa angka yang mencengangkan.

Dalam 25 penampilan Premier League sejauh ini, superstar Portugal itu telah mencetak 15 gol luar biasa dan 10 assist. Manchester United akan berharap Bruno Fernandes melanjutkan performa on-firenya hingga akhir musim ini.

Video Populer

Foto Populer