Sukses


Prediksi Susunan Pemain Liverpool Vs Chelsea: Ujian untuk Lini Serang Kedua Tim

Bola.com, Jakarta - Lagi-lagi Chelsea akan mendapatkan ujian serius dalam lanjutan Premier League yang digelar di Anfield pada Jumat (5/3/2021) dini hari WIB. Setelah bermain imbang tanpa gol dengan Manchester United, kini The Blues akan menantang Liverpool yang juga punya lini depan berbahaya.

Namun, yang menjadikan laga ini berbeda bagi Chelsea adalah tumpulnya lini serang Liverpool yang tidak konsisten dalam beberapa laga terakhir.

Berbeda dengan lini serang Manchester United, yang merupakan klub paling produktif di Premier League, yang sukses ditahan Chelsea dalam laga yang berakhir imbang tanpa gol, Liverpool punya lini depan yang sedikit bermasalah dalam beberapa laga terakhir.

Liverpool hanya meraih satu kemenangan dan empat kekalahan dalam lima laga terakhirnya di Premier League. Bahkan dua dari empat kekalahan itu, The Reds tak mampu mencetak gol.

Kekalahan 0-2 dari sang tetangga, Everton, di Anfield, membuat Liverpool tentu tak ingin kalah lagi dalam pertandingan ini. Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino harus bisa mencetak gol mengingat lini pertahanan The Reds makin bermasalah dengan belum berakhirnya krisis pemain bertahan karena cedera.

Namun, tentu ketiga andalan Liverpool di lini depan itu harus bekerja keras. Pertahanan Chelsea dikenal sebagai nomor dua terkuat pada Premier League musim ini.

Dan seperti dalam beberapa laga terakhir, tepatnya dalam 10 laga terakhir, Chelsea adalah tim yang sangat kuat di pertahanan. Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, dan Antonio Rudiger menjadi andalan Thomas Tuchel untuk mengawal pertahanan membantu Edouard Mendy yang berada di bawah mistar gawang.

Dalam pertandingan ini, tampaknya Reece James, N'Golo Kante, dan Mateo Kovacic akan menggawangi lini tengah menghadapi Curtis Jones, Goerginio Wijnaldum, dan Thiago Alcantara.

Sementara itu, lini depan Chelsea juga diuji dalam pertandingan ini. Mason Mount, Timo Werner, dan Kai Havertz harus mampu menembus pertahanan Liverpool yang kurang maksimal dan dikawal Fabinho dan Ozak Kabak, serta Andrew Robertson dan Trent Alexander-Arnold di kedua sisi sayap pertahanan.

Patut dinantikan bagaimana laga ini akan berjalan. Mampukah Liverpool bangkit di Anfield setelah kekalahan memalukan dari Everton? Atau justru Chelsea yang mampu meneruskan tren positif mereka sejak ditangani oleh Thomas Tuchel.

 

Video

2 dari 2 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Andrew Robertson; Fabinho, Ozan Kabak, Trent Alexander-Arnold; Curtis Jones, Georginio Wijnaldum, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino

Manajer: Jurgen Klopp

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Reece James, N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount, Kai Havertz; Timo Werner

Manajer: Thomas Tuchel

Video Populer

Foto Populer