Sukses


Liga Inggris: Saga Transfer Sergio Aguero Kian Ramai, Leeds United Bisa Jadi Pelabuhan Baru

Bola.com, Jakarta - Kabar bakal berlabuh ke mana striker Manchester City, Sergio Aguero, pada musim panas nanti terus berkembang menarik. Setelah ada kabar Chelsea dan Manchester United akan menjadi klub baru bagi striker asal Argentina itu, Leeds United kini dikabarkan juga tertarik untuk mendatangkan Kun Aguero.

Sergio Aguero telah dikonfirmasi bakal meninggalkan Manchester City pada akhir musim nanti. Kontrak pemain berusia 32 tahun itu akan berakhir pada Juni 2021. Tidak ada kontrak baru yang akan diberikan Manchester City.

Sergio Aguero memang sudah tidak lagi muda dan berjuang untuk tetap bugar sepanjang musim ini. Namun, bicara soal teknis di lapangan hijau, Aguero masih merupakan pemain yang menarik bagi sejumlah klub papan atas Premier League.

Chelsea membutuhkan penyerang baru, begitu pun Manchester United. Chelsea akan kehilangan Olivier Giroud yang kontraknya habis. Situasi yang sama terjadi kepada Edinson Cavani di Manchester United.

Hal itulah yang membuat kedua tim akhirnya dikaitkan dengan Sergio Aguero yang bakal berstatus bebas transfer. Sergio Aguero diyakini masih bisa bermain di top level, paling tidak hingga satu sampai dua musim ke depan.

Video

2 dari 4 halaman

Leeds United Turut Memburunya

Seperti dikutip dari SportsMole, bukan hanya Manchester United dan Chelsea yang melirik jasa Sergio Aguero. Leeds United juga memiliki ambisi untuk membawa top scorer sepanjang masa Manchester City itu ke Elland Road pada musim depan.

Leeds United butuh pemain berpengalaman seperti Sergio Aguero agar lebih konsisten pada musim depan. Sementara itu, Leeds United punya Marcelo Bielsa yang bisa menjadi kunci dalam saga transfer Aguero. Bielsa berasal dari Argentina, seperti halnya Aguero.

Aguero diyakini masih belum mau meninggalkan Premier League pada musim depan. Aguero merasa masih cukup kompetitif untuk bersaing. Namun, jika meninggalkan Inggris, Aguero juga mendapatkan banyak tawaran dari negara lain.

3 dari 4 halaman

Tawaran dari Luar Inggris

Juventus sejak awal musim lalu memendam hasrat untuk mengontrak Sergio Aguero. Juventus bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi lini depan Bianconeri.

Aguero juga bisa memilih pindah ke Barcelona. Lionel Messi, karib Aguero, dan duetnya di Timnas Argentina, bisa saja meminta Barcelona membeli Aguero. Messi diyakini sangat menginginkan kehadiran Aguero sebagai pengganti Luis Suarez.

Sumber: SportsMole

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 9/4/2021)

4 dari 4 halaman

Manchester City Bisa Juara Sebelum Sergio Aguero Pergi

Video Populer

Foto Populer