Sukses


Liga Inggris: Bos Arsenal Menjamin Pierre-Emerick Aubameyang Tidak Akan Bernasib seperti Mesut Ozil

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta tidak berpikir Pierre-Emerick Aubameyang akan menjadi next Mesut Ozil. Ia menegaskan sang striker itu sepenuhnya berkomitmen untuk klub. Hatinya semuanya teruntuk The Gunners. Benarkah seperti itu?

Aubameyang menandatangani kontrak tiga tahun baru yang lumayan besar musim panas lalu. Selepas itu kinerjanya melorot tajam. Sebulan nelakangan ia kerap jadi cadangan. 

Aubameyang sempat bersitegang dengan Arteta gara-gara datang terlambat ke stadion jelang duel Arsenal kontra Tottenham Hotspur.

Situasinya di Emirates memiliki kemiripan dengan Ozil, yang jauh di bawah performa terbaik saat digaji besar sebelum akhirnya diasingkan oleh Arteta. Tetapi sang bos tidak tertarik membandingkan keduanya.

Arteta berujar: "Saya selalu positif tentang masa depan tetapi begitu Anda memikirkan hal-hal yang terjadi di masa lalu atau membandingkan situasi dan kepribadian yang berbeda, saya tidak akan melakukan itu."

Ditanya apakah Aubameyang berkomitmen untuk perjuangan The Gunners, pria Spanyol itu menambahkan: "Ia sangat berkomitmen dengan kami."

Aubameyang masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-78 melawan Slavia Praha di Liga Europa dan membantu gol pembuka Nicolas Pepe sebelum timnya menyamakan kedudukan di akhir pertandingan dalam hasil imbang 1-1 di Emirates.

Video

2 dari 3 halaman

Main Bagus sebagai Cadangan

Arteta senang dengan pengaruh pemain internasional Gabon itu dari bangku cadangan.

"Di Liga Europa semua orang berkontribusi dengan cara yang berbeda, seluruh skuad telah terlibat dalam peran yang berbeda.  Dia duduk di bangku cadangan dan membuat dampak saat dapat kesempatan bermain," kata pelatih asal Spanyol itu.

"Pierre membantu Nico dan seharusnya mencetak gol dengan kaki kirinya dan itulah yang harus dilakukan para pemain ketika mereka masuk sebagai pemain pengganti," timpalnya lagi.

The Gunners kembali beraksi di Premier League pada Minggu (11/4/2021). Arsenal akan mengunjungi Sheffield United yang saat ini ada di posisi juru kunci.

Arsenal hanya meraih satu kemenangan dalam empat pertandingan liga terakhir membuat mereka bisa dikatakan mustahil lolos ke Kualifikasi Liga Europa musim depan. Mereka tertinggal tujuh poin di belakang Spurs yang berada di urutan keenam dan sembilan dengan Chelsea yang berada di urutan kelima.

Sumber: Sports Mole

3 dari 3 halaman

Yuk, intip posisi Arsenal di Klasemen Premier League

Video Populer

Foto Populer