Sukses


Hasil Liga Inggris: 10 Pemain Leeds United Sikat Manchester City di Etihad Stadium

Bola.com, Manchester - Manchester City dipaksa menyerah 1-2 dari Leeds United pada pertandingan pekan ke-31 Premier League 2020/2021 yang digelar di Etihad Stadium, Sabtu (10/4/2021) malam WIB. Ini menjadi kekalahan pertama City di Premier League sejak 22 November 2020.

Hasil ini tak mengubah posisi Manchester City di tabel klasemen dengan raihan 74 poin. Adapun tambahan tiga poin membuat Leeds United naik ke posisi sembilan dengan raihan 45 poin.

Manchester City tampil menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Ferran Torres membuang peluang pada menit keenam setelah bola hasil tembakannya melebar di sisi kanan gawang Leeds United kawalan Illan Meslier.

Pada menit ke-19, giliran Raheem Sterling yang mengancam gawang Leeds United. Namun, bola hasil sepakannya masih bisa ditangkap kiper.

Manchester City makin agresif melancarkan serangan. Namun, dua peluang melalui Ferran Torres dan Gabriel Jesus pada menit ke-21 masih bisa diantisipasi pemain Leeds United.

Keasyikan menyerang, Manchester City justru kebobolan lebih dulu melalui aksi Stuart Dallas pada menit ke-42. Memaksimalkan umpan Patrick Bamford, Dallas melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti yang bersarang di tengah gawang City kawalan Ederson.

Namun, petaka menimpa Leeds United pada menit ke-45+1. Wasit mengusir Liam Cooper karena melakukan pelanggaran keras.

Unggul jumlah pemain membuat Manchester City berusaha mencari gol penyeimbangg, sayangnya tandukan John Stones pada menit ke-45+3 masih melebar dari sasaran. Namun, sampai turun minum skor 1-0 untuk keunggulan Leeds United tak berubah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Sempat Imbang, tapi Leeds Kembali Unggul

Memasuki paruh kedua laga, Manchester City terus memberikan tekanan ke lini pertahanan Leeds United. Pada menit ke-60, John Stones melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih bisa ditangkap kiper Leeds United.

Pada menit ke-71, giliran Fernandinho yang menebar ancaman. Memaksimalkan umpan Bernardo Silva, Fernandinho melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang kembali ditangkap kiper Leeds United.

Manchester City akhirnya mencetak gol penyeimbang melalui Ferran Torres pada menit ke-76. Menerima umpan Bernardo Silva, Ferran Torres melepaskan tembakan kaki kanan yang bersarang di pojok kanan gawang.

Gol tersebut semakin membuat City agresif dalam melancarkan serangan. Pada menit ke-90, Fernandinho kembali melepaskan sundulan yang berhasil ditangkap kiper.

Semenit berselang, Stuart Dallas kembali mencetak gol untuk Leeds United. Memanfaatkan umpan terobosan dari Ezgjan Alioski, Dallas melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi Ederson.

Gol tersebut semakin membuat City tertekan dan berusaha mencari peluang. Namun, hingga laga usai tak ada gol tambahan.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson (kiper), John Stones, Nathan Ake, Benjamin Mendy, Joao Cancelo (belakang), Oleksandr Zinchenko, Bernardo Silva, Fernandinho (tengah), Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Ferran Torres (depan)

Manajer: Pep Guardiola (Spanyol)

Leeds United (4-2-3-1): Illan Meslier (kiper), Luke Ayling, Liam Cooper, Ezgjan Alioski, Diego Llorente (belakang), Tyler Roberts, Stuart Dallas, Helder Costa, Raphinha, Kalvin Phillips (tengah), Patrick Bamford (depan)

Manajer: Marcelo Bielsa (Argentina)

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester City dan Leeds United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer