Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Kecewa Banget Liverpool Tak Mampu Kalahkan Leeds United

Bola.com, Leeds - Liverpool harus puas bermain imbang 1-1 kontra Leeds United pada laga pekan ke-32 Premier League di Elland Road, Selasa (20/4/2021) dini hari WIB. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, mengaku kecewa dengan hasil minor tersebut.

Bermain di kandang lawan, Liverpool mendapat perlawanan sengit. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, The Reds mencatatkan 38,8 persen penguasaan bola, berbanding 61,2 persen milik Leeds United.

Meski kalah dominan, skuad Si Merah mampu unggul lebih dulu lewat aksi Sadio Mane pada menit ke-31. Bola hasil tembakan kaki kanan Mane yang memanfaatkan umpan dari Trent Alexander-Arnold melesat mulus masuk ke gawang Leeds.

Akan tetapi, Liverpool gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-87.

Umpan dari Jack Harrison mampu dituntaskan Diego Llorente menjadi gol dengan sundulan. Sampai pertandingan berakhir, skor 1-1 tetap tidak berubah.

Hasil ini membuat Liverpool tertahan di peringkat enam klasemen sementara Premier League dengan nilai 53, tertinggal dua poin dari West Ham United di urutan keempat. Adapun Leeds United di posisi ke-10 dengan koleksi 46 poin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Hasil yang Mengecewakan

Jurgen Klopp mengaku kecewa dengan hasil imbang yang diraih Liverpool. Pasalnya, The Reds gagal menyalip West Ham untuk menempati zona Liga Champions.

Meski begitu, manajer asal Jerman itu memastikan Liverpool bakal berjuang lebih keras untuk mengamankan tiket berlaga di Liga Champions musim depan.

"Tentu saja hasil yang mengecewakan, tetapi kami tidak bisa mengatakan itu tidak pantas untuk Leeds. Kami memiliki peluang bagus pada babak pertama tetapi tidak memanfaatkannya. Ketika Anda kebobolan, itu tidak bagus, tetapi bukan berarti itu tidak pantas," ucap Klopp.

"Kami akan berjuang untuk tampil di Liga Champions dengan semua yang kami miliki, jika kami bisa mencapainya. Tetapi jika tidak, itu tidak akan terjadi," lanjutnya.

"Pada akhirnya, satu poin ini lebih penting. Selalu menyenangkan bisa memenangkan semua pertandingan, namun jika tidak kami harus sedikit goyah. dan berjuang lagi dan itulah yang akan kami lakukan," kata Jurgen Klopp.

Sumber: BBC Sport

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Liverpool Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer