Sukses


Liga Inggris: 8 Fakta Menarik Setelah Liverpool Ditahan Leeds United

Bola.com, Leeds - Liverpool harus puas bermain imbang kontra Leeds United pada laga pekan ke-32 Premier League, Selasa (20/4/2021) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat The Reds gagal menembus posisi empat besar.

Menjalani pertandingan di Elland Road, Liverpool mendapat perlawanan sengit. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, The Reds mencatatkan 38,8 persen penguasaan bola, berbanding 61,2 persen milik Leeds United.

Meski begitu, Liverpool memiliki peluang lebih banyak untuk mencetak gol. The Reds melepaskan 17 tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang.

Di sisi lain, Leeds United memperoleh lima peluang bagus dari 12 kesempatan. Sayangnya, Liverpool gagal meraih kemenangan dan harus puas bermain imbang 1-1.

Skuad Si Merah unggul lebih dulu lewat gol Sadio Mane pada menit ke-31. Namun, Leeds berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Diego Llorente pada menit ke-87.

Hasil tersebut membuat Liverpool tertahan di peringkat enam klasemen sementara Premier League dengan nilai 53, tertinggal dua poin dari West Ham United di urutan keempat. Adapun Leeds United di posisi ke-10 dengan koleksi 46 poin.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Data dan Fakta:

1. Leeds United hanya memenangkan satu dari 12 pertandingan kandang terakhir melawan Liverpool di semua kompetisi (4 imbang; 7 kalah).

2. Liverpool telah kehilangan 13 poin dari posisi unggul di Premier League musim ini. Jumlah tersebut dua kali lebih banyak dibandingkan yang mereka miliki dalam dua musim terakhir jika digabungkan.

3. Leeds telah mencetak dan kebobolan 50 gol di Premier League musim ini (32 pertandingan), dengan hanya Tottenham pada 2007/2008 yang melakukan lebih sedikit pertandingan dalam semusim di Premier League (30).

4. Hanya mencatatkan penguasaan bola selama 38,8 persen penguasaan bola. Torehan tersebut adalah yang terendah dicatatkan The Reds pada laga Premier League, sejak November 2018 (38,2 persen Vs Arsenal). Laga itu juga berakhir dengan skor 1-1.

3 dari 4 halaman

Data dan fakta:

5. Sekitar 75 persen dari gol Sadio Mane di Premier League musim ini tercipta pada laga tandang (6 dari 8 gol).

6. Delapan dari 31 assist Trent Alexander-Arnold untuk Liverpool di Premier League adalah buat gol Sadio Mane. Setidaknya tiga assist lebih banyak dibandingkan yang dia berikan untuk pemain lain.

7. Gol Diego Llorente ke gawang Liverpool adalah gol pertamanya dalam 10 pertandingan di Premier League bersama Leeds United. Itu juga menjadi gol pertamanya secara keseluruhan sejak Juli 2020 untuk Real Sociedad ketika bermain Villarreal.

8. Dengan melepaskan dua tembakan on target, Mohamed Salah dari Liverpool menjadi pemain kedua yang mencatat 100 tembakan tepat sasaran di Premier League musim ini (total 101), setelah Harry Kane (117).

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Liverpool Saat Ini:

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Klub sepak bola asal Yorkshire Barat-Inggris yang telah didirikan sejak tahun 1919.
    Klub sepak bola asal Yorkshire Barat-Inggris yang telah didirikan sejak tahun 1919.
    Klub sepak bola asal Yorkshire Barat-Inggris yang telah didirikan sejak tahun 1919.

    Leeds United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer